Kepala Daerah Dukung Jokowi-Ma'ruf, TGB: Ikhtiar Kemenangan

Tuan Guru Bajang.
Sumber :
  • VIVA/Bayu Nugraha

VIVA – Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) menyambut baik beberapa sikap dari kepala daerah yang menyatakan dukungannya kepada pasangan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Pemilu 2019.

Debat Cawapres, TGB Sebut Mahfud Pernah di Eksekutif, Yudikatif dan Legislatif

"Dukungan menurut saya bagus ya, ya kan beliau-beliau itu pemimpin-pemimpin daerah," kata TGB di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 19 September 2018.

TGB menilai, dengan banyaknya dukungan yang mengalir ke Jokowi-Ma'ruf, maka semakin memuluskan pasangan tersebut meraih kemenangan di pesta demokrasi lima tahunan mendatang.

Sambangi TPN, Muhammadiyah Undang Ganjar-Mahfud Hadiri Dialog Publik

"Kalau mendukung Jokowi-Ma'ruf saya pikir ini dukungan yang bagus, dukungan yang kredibel, mempermudah ikhtiar untuk kemenangan," kata TGB.

Berdasarkan catatan, setidaknya ada beberapa kepala daerah di tingkat provinsi, kabupaten/kota yang resmi menyatakan akan mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pemilu 2019 mendatang.

Ke NTB, Ganjar Pranowo Dapat Penghormatan Dari Masyarakat Sasak

Beberapa kepala daerah di tingkat provinsi yang mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Gubernur Bali I Wayan Koster, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, dan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Terbaru, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Sitti Rohmi Djalilah menyatakan mundur sebagai kader Partai Demokrat setelah memutuskan untuk mendukung Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Sitti Rohmi mengikuti jejak adik mantan Gubernur NTB TGB Muhammad Zainul Majdi yang lebih dulu mundur dari Demokrat karena mendukung Jokowi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya