Ketika Megawati Mencari 'Si Bolo-bolo' Tina Toon

Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di tengah para caleg artis.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eduward Ambarita

VIVA – Ada yang menarik saat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Seokarnoputri memberi sambutan saat peluncuran atribut kampanye, Kamis 20 September 2018.

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Acara peluncuran atribut bergaya kasual yang ditunjukkan kepada para milenial itu dihadiri para pesohor yang menjadi calon legislatif dari PDI Perjuangan.

Saat menyampaikan sambutan, di tengah-tengah Megawati berbicara, ia sempat mencari Tina Toon, mantan penyanyi cilik yang sempat beken di era 90'an.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

Tina Toon yang memilik nama asli Agustina Hermanto itu dicari di antara artis yang hadir ikut pagelaran busana atribut ala milenial.

"Kayaknya tidak ada Tina Toon, ya?" tanya Mega di sela sambutan acara yang diselenggarakan di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta. 

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

Megawati mengingat Tina kecil yang wajahnnya menggemaskan justru sekarang menjadi perempuan dewasa. Bahkan ia menjadi calon legislatif dari PDIP untuk bertarung sebagai wakil rakyat di DPRD DKI Jakarta. 

Menurut Megawati, perjalanan Tina Toon menarik lantaran sebagai artis ia juga semangat untuk menimba ilmu di bidang lain.

"Saya lihat anak itu dari kecil kan, kaget saya. Waktu masih (kecil) mukanya kayak baby, chubby (tembem) sampai sekarang sudah menyandang gelar SH," kata Megawati.

Megawati mengatakan, dirinya tak pernah mengajak para artis dari lintas generasi untuk masuk partainya. Ia berpesan, andai mereka terpilih agar bekerja di parlemen sesuai visi-misi dan berbagai pengalaman dari profesi yang selama ini digeluti.

Sebab ia memandang, banyak artis yang setelah terpilih menganggap dirinya bagian dari politikus kebanyakan.

"Yang namanya orang-orang seniman - seniwati, menurut saya harus juga berani untuk masuk politik. Karena saya bilang, masih kurang. Karena di dalam komisi di DPR itu praktis kalau sudah di komisi budaya, saya suka lihat bingung, karena mereka merasa politisi. Ke depan yang mengetahui dapat menyuarakan apa sebenarnya," ujar Megawati.

Seperti diketahui, dalam acara ini hadir para seniman yang menjadi caleg dari PDIP ikut memamerkan atribut kampanya ala PDIP. Mereka diantaranya Krisdayanti, Kirana Larasati, Banyu Biru, Ronny Sianturi, Angel Karamoy, Ian Kasela, Iis Sugianto, Andre Hehanusa, Tamara Geraldine dan Chicha Koeswoyo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya