Pesan Khusus Megawati Kepada Para Milenial di Indonesia

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku ikut memerhatikan gaya dan tingkah laku para milenial atau anak muda.

Komunitas Orang Papua di Yogyakarta Dukung Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Menurut Megawati, yang ia tangkap dari tingkah milenial ialah berpikir cepat dan kritis terhadap sesuatu. Ia mengamati karakter itu bagaimana cara berpikir bebas dan rasa ingin tahu yang tinggi.

"Karena kita (milenial) merdeka jadi mereka merasa kita ini merdeka, bebas. Lalu saya suka tanya, lalu tanggung jawab dan kewajibannya di mana? Mereka bilang kita mandiri tapi kita ingin pintar. Bagus," kata Megawati saat menghadiri peluncuran atribut kampanye ala Milenial di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis 20 September 2018.

Profil Andi Jerni, Atlet Karate yang Sentil Balik Omongan Megawati Soal Sumbangsih Generasi Milenial

Megawati mengatakan, pengetahuannya tentang milenial tak jauh - jauh yakni dari lingkungan keluarga. Megawati kerap berkomunikasi dengan para cucunya yang kebanyakan masih remaja.

"Jadi mereka sangat tahu sekali yang namanya milenial begitu. Alhamdulillah juga mereka dekat dengan saya, jadi saya sering menggali apa itu milenial, apa itu keinginannya," kata dia.

Viral Lagi Video Megawati Remehkan Sumbangsih Generasi Milenial pada Negara, Disentil Atlet Karate

Dalam banyak kesempatan, lanjut Megawati, ia kerap berpesan kepada para cucunya dan berbicara kepada muda - mudi tentang pentingnya merawat kebudayaan lokal.

Ia mengatakan, pesatnya perkembangan teknologi dan arus modernisasi bisa menjadi ancaman generasi muda kehilangan jati diri bangsa. 

"Orang Amerika melihat kita terkagum - kagum. Jadi jangan rendah diri menjadi orang Indonesia," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya