Timses Jokowi-Ma'ruf: Pembatalan Kenaikan Harga BBM Bukan Pencitraan

Razman Arif Nasution
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, Razman Arif Nasution membantah tudingan kelompok oposisi yang menyatakan bahwa kebijakan penundaan kenaikan harga BBM jenis Premium dilakukan karena pencitraan Jokowi jelang pemilihan capres dan cawapres pada pemilu 2019 mendatang. 

Harga BBM Shell dan BP-AKR Turun, Ini Daftar Lengkapnya

Menurut Razman, pembatalan kenaikan harga BBM jenis premium dilakukan pemerintah setelah pemerintah Jokowi melakukan kajian mendalam atas situasi keekonomian harga BBM jenis Premium saat ini. 

"Itu muncul masalah istilah pencitraan pada masa siapa? Itu masa Pak SBY. Pak Jokowi bukan pencitraan dia teorinya blusukan, blusukan turun ke rakyat, kelihatan hasilnya dan dia (Jokowi) membawa beberapa contoh pimpinan beberapa kepala negara juga blusukan," kata Razman dalam diskusi bertemakan BBM dan Situasi Kita, di Warung daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 13 Oktober 2018.

Terpopuler: Harga BBM Non Pertamina Maret 2024, Motor yang Tak Bisa Ikut Mudik Gratis

Razman pun membantah anggapan pihak lawan yang menyatakan keputusan pembatalan dilakukan karena tidak ada komunikasi yang baik antara Menteri ESDM, Ignasius Jonan, dengan Presiden Joko Widodo. 

"Sekali lagi saya mengatakan premium itu berdasarkan situasi dan kondisi menilai bagaimana inflasi yang terjadi. Semua dihitung semua dipertimbangkan untuk kebaikan rakyat," ujarnya.

Daftar Harga BBM Shell, Vivo dan BP AKR per Maret 2024

"Jadi menurut kami gak ada masalah, kita jalan terus on the track," kata politisi PKB itu menambahkan.

SPBU Pertamina.

Daftar Harga BBM Non Subsidi Pertamina Seluruh Indonesia H-1 Lebaran 2024

PT Pertamina (Persero) beberapa waktu lalu mengumumkan, bahwa harga BBM non subsidi tidak mengalami perubahan pada awal April 2024. Keputusan ini diambil dengan mempertim

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024