Kasus Dugaan Suap 3 Kepala Daerah, Tim Prabowo Prihatin

Ilustrasi uang suap.
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA – Juru Bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, Andre Rosiade mengemukakan, prihatin atas kasus dugaan suap tiga kepala daerah yang juga menjadi juru kampanye pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

Influencer Arief Muhammad Bantah Masuk Tim Kampanye Prabowo-Gibran

Andre menilai, tiga kepala daerah tersebut tidak mampu menjaga amanah dan tidak memberikan contoh yang baik. "Pertama tentunya prihatin ya pasti, mereka kan seharusnya mencontohkan yang baik. Apalagi selain kepala daerah juga jadi jurkam yang harusnya mengedukasi tidak menggunakan politik uang, justru ini terlibat suap proyek," kata Andre melalui keterangan tertulis, Kamis, 18 Oktober 2018

Andre mengemukakan, agar rakyat Indonesia mendapat pemimpin yang berkualitas maka pemilu juga harus dilakukan secara berkualitas, serta tidak membeli suara pemilih.

Sejumlah Pensiunan TNI Jadi Timses Capres, Panglima TNI: Kami Tidak Bisa Melarang

"Juru kampanyenya bisa disuap, jangan sampai suara rakyat juga disuap untuk memilih di Pilpres 2019. Jangan sampai masyarakat ini memilih karena dibayar dengan uang karena itu bukan cerminan pemilu yang berkualitas," ujarnya.

Seperti diketahui, tiga kepala daerah yang diduga terlibat suap dan tengah menjalani proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah Wali Kota Pasuruan yang juga kader PDIP Setiyono, Bupati Malang yang juga kader Nasdem Rendra Kresna, serta Bupati Bekasi yang juga kader Golkar Neneng Hassanah Yasin.

Gus Choi Sebut Nasdem Usul Waketum Ahmad Ali jadi Ketua Timnas AMIN
Eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran di Jawa Barat

Ridwan Kamil Jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran di Jawa Barat

img_title
VIVA.co.id
17 November 2023