Hut Golkar ke-54, ARB Yakin Juara Pemilu 2019

Pertemuan Aburizal Bakrie dengan Zulkifli Hasan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Partai Golongan Karya (Golkar) memasuki Hari Ulang Tahun ke-54 tahun. Di usia yang lebih dari separuh abad, partai berlambang Beringin ini selalu menarik untuk menjadi perhatian.

ARB Pasang Badan Dukung Airlangga Jadi Capres 2024

Ketua Dewan Pembinan Partai Golkar, Aburizal Bakrie atau ARB mengatakan, sebagai partai yang secara usia, sudah lama malang melintang di nusantara, pasti akan semakin dewasa. ARB mengibaratkan jika semakin lama umur seseorang pasti akan ada masalah yang di hadapi. Namun masalah itu harus diatasi.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini berharap di usia ke 54 tahun ini, Partai Golkar semakin baik dalam mengatasi permasalahan. Dengan demkian, ia meyakini Golkar akan kembali menjadi partai pemenang.

FOTO: Keluarga Besar Bakrie Ziarah ke Makam Achmad Bakrie

"Ya makin dewasa. Tentu yang setiap umurnya sudah banyak sudah lama pasti ada problem. Tapi problem itu mesti diatasi. Tidak berarti ada problem dia takut lari dia. Kalau diatasi, Golkar menang," kata ARB usai menghadiri acara silaturrahmi DPP Partai Golkar dengan pinisepuh dan tokoh Partai Golkar di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu malam 20 Oktober 2018.

Selain itu, ARB juga berharap calon anggota DPR RI dari Partai Golkar bisa menjadi yang terbanyak di Senayan pada saat Pemilu 2019 mendatang. "Ya kita harapkan bahwa caleg-caleg Partai Golkar akan terbanyak di DPR RI," ucapnya.

Pesan ARB untuk Partai Golkar di 2022: Tingkatkan Elektabilitas

Mantan Menteri Koordinator Perekonomian ini optimis Golkar akan menjadi peringkat pertama atau dua pada Pemilu 2019 mendatang. ARB sempat berkelakar bahwa strateginya tak jauh berbeda dari 2019 lalu. Hanya saja yang membedakan yakni tahun 2014 dan 2018.

"Insya Allah (satu atau dua). Kan bedanya sekarang ini tahun 2018 kalau waktu saya 2014. Cuma itu bedanya," ujarnya.

Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus (kiri) bersama Ketua Umum Parti Golkar Airlangga Hartarto.

Sekjen Golkar Nilai Pernyataan ARB Bukti Pencapresan Airlangga Final

Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie angkat bicara soal pentingnya soliditas dan keutuhan antar kader Golkar, di semua tingkatan jelang Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022