Paling Senior, Partai Golkar Optimis Capai Target Pemilu 2019

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
Sumber :

VIVA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto optimistis partainya mampu meraih target pada Pemilihan Umum 2019. Dia mengklaim Golkar adalah partai paling tua di antara partai-partai lain peserta Pemilu kali ini, karena itu paling berpengalaman dalam berdemokrasi.

Soal Konflik Israel-Iran, Airlangga Cermati Dampak ke Sektor Logistik Minyak Mentah Dunia

"Golkar berusia 54 tahun, merupakan partai yang paling tua di Indonesia dan kami bisa katakan partai paling demokratis di Indonesia," kata Airlangga di sela pengukuhan Badan Pemenangan Pemilu Jatim di kantor DPD Golkar Jatim Jalan Ahmad Yani, Menanggal, Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Senin malam, 22 Oktober 2018.

Golkar disebut paling demokratis, lanjut Menteri Perindustrian itu, karena regenerasi kepemimpinannya berjalan secara apik secara berkala dan periodik. "Partai kita sudah mempunyai pengkaderan yang secara matang sehingga Partai Golkar selalu mengutamakan kader, termasuk dalam pencalegan, baik itu provinsi, kabupaten/kota maupun nasional," ujarnya.

Airlangga Percaya Diri Dipilih Lagi secara Aklamasi di Munas Golkar

Dengan modal itulah, papar Airlangga, Golkar optimistis meraih target yang sudah ditetapkan pada Pemilu 2019 nanti. Dalam Pemilihan Legislatif, partai berlambang pohon beringin itu menargetkan 110 kursi secara nasional, atau 18 persen dari total kursi yang ada.

"Untuk Jawa Timur, untuk caleg DPR RI (target) kita tingkatkan jadi 17 kursi dan caleg provinsi 20 kursi," katanya.

Konflik Israel-Iran Memanas, Airlangga Sebut Stabilitas Keuangan Aman 

Dia berharap, dengan dikukuhkannya Bappilu Golkar Jatim, mesin partai berjalan maksimal dan terkonsolidasi dengan baik. "Karena itu, DPP Golkar dan DPD Jawa Timur akan bekerja secara all out agar suara partai Golkar meningkat. Tujuan daripada Bappilu sendiri ada dua, yaitu pemenangan Pileg dan pemenangan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin," ucapnya.

Ketua DPD Golkar Jatim, Zainuddin Amali, mengatakan Bappilu Jatim dikukuhkan dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres 2019. "Nah, kehadiran Ketua Umum DPP Golkar, Pak Airlangga Hartarto, kali ini untuk persiapan kerja-kerja politik kita dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres," tegasnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Asia Business Council, Menko Airlangga Yakinkan Komitmen Indonesia Mempercepat Pembangunan Ekonomi

Menko Airlangga: di tengah kondisi perekonomian global yang masih tidak stabil, perekonomian Indonesia mampu tumbuh sebesar 5 persen selama 8 kuartal terakhir.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024