Fadli Zon Yakin Ucapan Prabowo Soal Impor Dipelesetkan

Wakil Ketua DPR Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA – Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon mengatakan pernyataan Prabowo Subianto untuk menyetop impor banyak diplesetkan dan tak diambil utuh. Tentu Prabowo tak bermaksud tak berhentikan semua produk impor di Indonesia.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

"Ini juga banyak dipelesetkan, karena kalimat itu tak diambil secara utuh. Yang dimaksud oleh Pak Prabowo tentu tak semuanya (stop impor)," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Selasa 6 November 2018.

Ia menambahkan tak mungkin juga semua diproduksi di Indonesia. Tapi yang bisa diproduksi di Indonesia tak perlu impor. 

Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak, Mendag Zulhas: Tunggu Tanggal Mainnya!

"Misalnya beras. Kita bisa produksi di Indonesia, kenapa harus impor? Kita bisa produksi barang-barang lain, komoditas pertanian yang bisa diproduksi di Indonesia, ya jangan impor. Apalagi impor itu dilakukan secara masif di masa musim panen, itu konteks pembicaraan Pak Prabowo," kata Fadli.

Ia menilai pidato Prabowo hanya diambil sepenggal-sepenggal oleh pihak-pihak tertentu. "Kemudian di-blow up, orang jadi salah paham. Konteks itu menjadi penting dalam setiap pembicaraan," lanjut Wakil Ketua DPR itu. (ren)
 

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan
Harvey Moeis, suami dari artis Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka korupsi

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Kasus korupsi tata niaga timah yang menjerat suami Sandra Dewi, Harvey Moeis jadi sorotan, Wapres Ma'ruf Amin buka suara soal jemaah umrah WNI yang ditangkap di Saudi

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024