Putra Amien Rais Masuk Kandidat Pengganti Taufik Kurniawan

Sekretaris BPN, Hanafi Rais.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional, Eddy Soeparno, mengatakan penentuan calon Wakil Ketua DPR pengganti Taufik Kurniawan yang terjerat kasus suap akan meminta masukan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Meski akhirnya keputusan tetap ada di tangan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Amien Rais Temui Abu Bakar Ba’asyir di Ngruki, Ada Apa?

"Kami baru pembicaraan awal. Tetapi saya kira untuk proses pergantian itu harus ada komunikasi dengan Pak Amien, meminta masukan dan saran dari beliau. Tetapi saya yakin ini adalah proses organisasi dan keputusan akhir akan ada di tangan Ketum," kata Eddy di Jalan Sriwijaya, Jakarta, Jumat 9 November 2018.

Ia menambahkan, dalam masa persidangan akan datang, PAN mengajukan pergantian posisi pimpinan DPR RI. Surat itu akan segera disampaikan setelah reses berakhir.

Amien Rais Ubah Singkatan MK: Majelis Khianat

"Kami berharap di dalam masa persidangan berikut kita sudah bisa mendapatkan pergantian pimpinan DPR. Tentu membutuhkan proses yang melibatkan pimpinan DPR yang lainnya," jelasnya.

Kemudian, ia memastikan akan berkomunikasi dengan pimpinan DPR sebelum proses akan dijalankan. Ia menambahkan akan mengajukan calon pimpinan DPR dari kandidat kader PAN yang punya rekam jejak baik, senior di parlemen dan memiliki skill komunikasi yang baik.

Partai Ummat Dukung Anies Baswedan dan Cak Imin di Pilpres 2024

Eddy pun menyebut sejumlah nama yang digodok secara internal untuk menggantikan Taufik.

"Dalam hal ini kita juga memiliki wakil ketua umum, ada Mulfachri Harahap ada Hanafi Rais, Totok Daryanto, ada Viva Yoga. Kita juga punya ketua fraksi MPR Pak Alimin Abdullah. Kita juga punya pimpinan di komisi misalnya Pak Ali Taher, Teguh Juwarno. Mereka inilah yang akan kami bicarakan kemudian kita godok namanya," jelas Eddy. (ase)

Prabowo dan Amien Rais

Video Detik-detik Amien Rais Bertemu Prabowo, Rela Serobot hingga Cegat Demi Bisa Salaman

Saat rombongan Prabowo baru turun mobil tiba-tiba Amien Rais muncul dari balik tubuh ajudan Prabowo, Mayor Teddy. Amien Rais mengincar untuk bisa bersalaman dengan capres

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024