Ketum Golkar Yakini Jokowi-Ma'ruf Menang Besar di Jabar

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
Sumber :

VIVA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meyakini, pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 yang mereka usung, Jokowi-Ma'ruf Amin, akan menang besar di Jawa Barat (Jabar) pada Pemilu 2019 mendatang.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Keyakinan Airlangga itu kata dia juga berdasarkan penilaian bahwa Partai Golkar punya dukungan yang kuat di wilayah ini. Hal itu akan difungsikan di Pilpres dan Pileg 2019.

"Menang tebal itu maksudnya di atas 50 persen karena di Jabar ini salah satu basis Partai Golkar. Ya tentu Partai Golkar akan bekerja keras karena sekaligus untuk pileg," kata Airlangga saat mendampingi Jokowi di Bandung, Minggu 11 November 2018.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

Berbagai aktivitas Jokowi yang turun langsung ke lapangan, menurutnya sangat membantu elektabilitas bisa terus naik. Bahkan ia menargetkan, internal Golkar bisa all out dalam memenangkan Jokowi di 2019.

"Kita melihat ada potensi tambahan kursi. Kita di Jabar utara kuat. Di Jabar selatan pernah kuat dan diperkuat lagi. Tinggal kita reaktivasi mesinnya," kata Menteri Perindustrian itu. 

Pengamat Sebut Anies Politisasi Korban Tewas Pemilu 2019 untuk Kampanye
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024