Bukti Prabowo Bukan Antek Amerika: Visa Saja Tak Bisa Dapat

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA – Calon Presiden nomor urut 02 Prabpwo Subianto menghadiri acara gala dinner bertema "Tionghoa dan Bisnis di Mata Prabowo Subianto" yang diadakan di Ballroom Sun City, Jakarta Barat, Jumat malam, 7 Desember 2018.

Perempuan Muda Nahdliyin Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Titip 9 Pesan

Pada kesempatan tersebut, di hadapan masyarakat Tionghoa, Prabowo membantah tudingan yang menyebut dirinya antek Amerika.

"Saya bukan antek Amerika, saya sekarang visa ke Amerika pun enggak dapat. Jadi kalau dibilang antek Amerika ya enggak," kata Prabowo.

Jadi Cawapres Prabowo, Ini 7 Pencapaian Gibran Rakabuming di Kota Solo

Prabowo mengatakan, apabila ada yang baik dari sebuah negara maka perlu dihormati. Tapi menghormati sebuah kebaikan negara, itu bukan berarti menjadi antek satu negara tertentu.

"Kalau ada yang baik dari Amerika kita juga harus hormati atau saya hormat sama Republik Rakyat Tiongkok, tidak berarti saya anteknya Tiongkok, tapi saya hormat sama Tiongkok, saya hormat budaya Tiongkok. Saya hormat sejarah Tiongkok. Tiongkok memiliki peradaban yang paling lama di dunia. 5.000 tahun," ujarnya

Momen Kumpul Keluarga Presiden Soeharto, Dihadiri Anak hingga Cucu

Menurut Prabowo, dirinya tidak memilih dari mana pun asalnya sebuah kebaikan. Selagi itu sesuatu hal yang bersifat baik, maka sudah semestinya dihormati dan diteladani.

"Kalau ada yang baik dari Amerika, ada yang baik dari Australia, Prancis, Belanda sekalipun, jika ada juga yang baik dari Belanda harus kita hormati," katanya. (ase)

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas

Kemenag Tagetkan 5 Ribu Pesantren Terima Inkubasi Bisnis hingga 2024, Saat Ini Baru 2.600

Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Sarasehan Peningkatan Prestasi serta Kemandirian Pesantren di Jakarta International Expo (JIEXPO) Sabtu, 16 Desember 2023 kemarin.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2023