Demokrat Tegas Dukung Jokowi ketimbang Kembali ke Zaman Orba

Politisi Partai Demokrat, Rachland Nashidik.
Sumber :
  • Facebook Rachland Nashidik

VIVA – Partai Demokrat menolak klaim Partai Berkarya dan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bahwa rakyat menginginkan kondisi pemerintahan seperti di era Orde Baru. Kalau memang kubu Prabowo menginginkan itu, Demokrat tegas menyatakan tak akan mendukungnya dan mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

"Ini klaim atau harapan Partai Berkarya saja. Demokrat menolak. Kalau mau seperti Orba, tak usah ada pemilu. Biar Jokowi terus saja," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Rachland Nashidik, melalui akun Twitter-nya @RachlanNashidik, Senin, 10 Desember 2018.

Ia menilai kini kebebasan berpendapat, kebebasan berserikat dan kebebasan pers juga dalam tekanan. Demokrat justru mau mengakhiri itu, sebagaimana semangat reformasi yang ingin membatasi dan mengontrol kekuasaan presiden.

Rumor Ganjar Ditawari jadi Menteri Prabowo, Gibran: Yang Nawari Siapa?

Kemerdekaan seperti semangat reformasi, katanya, mustahil diwujudkan dalam pemerintahan otoriter Soeharto, terutama karena negara seolah dicitrakan serupa bapak atau orangtua yang mesti dimuliakan, bukan negara yang melayani rakyatnya.

"Pikiran ini justru dimunculkan lagi di masa Jokowi lewat upaya mengembalikan pasal penghinaan presiden," kata Rachland. (umi)

KPU Sebut Kubu Anies Aneh, Baru Gugat Pencalonan Gibran Setelah Penetapan Hasil
Nikita Mirzani

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Hingga kini, Nikita Mirzani masih go public secara perlahan soal hubungannya dengan Rizky Irmansyah.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024