Prabowo Cs Mau Gempur Jateng, PKB: Kalau Merah dan Hijau Gabung Aman

Wakil Sekjen PKB Daniel Johan.
Sumber :

VIVA – Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno siap memindahkan markas pemenangan ke Jawa Tengah. Tim Kampanye Nasional (TKN) merespons santai upaya rival yang ingin mengeruk suara yang identik sebagai basis kandang PDI Perjuangan

Pengamat Ingatkan Prabowo Bahaya Politik Merangkul yang Kebablasan

Wakil Direktur Kampanye dan Program Tim Kampanye Nasional (TKN), Daniel Johan mengatakan, dalam survei menyatakan Jokowi-Ma'ruf Amin masih unggul di Jateng. Hasil ini merujuk survei internal koalisi seperti Partai Kebangktan Bangsa (PKB).

"Survei internal PKB sejauh ini menunjukkan Pak Jokowi termasuk di Jawa Tengah, mengalami peningkatan yang konsisten, untuk Jawa Tengah kita meyakini Pak Jokowi bisa mencapai 60-70 persen," kata Daniel di gedung DPR, Jakarta, Selasa 11 Desember 2018.

Ini Harapan Industri Hulu Migas RI ke Prabowo Sebagai Presiden RI Selanjutnya

Ia bahkan percaya diri kemenangan PKB di pilkada 2018 lalu seperti di Tegal, Brebes, Kebumen, dan Purbalingga berimplikasi positif ke Jokowi. Karena itu, ia yakin suara Jokowi akan terus menguat di Jateng. Apalagi, kader PKB, Ida Fauziah, yang sempat maju cawagub Jateng sudah fokus membantu di TKN.

"Sekarang kan Mbak Ida sudah full posisi, Mba Ida itu sekarang di TKN dan dia full keliling terus door to door bersama seluruh tim untuk memenangkan Pak Jokowi-Ma’ruf Amin," jelas Daniel yang juga Wakil Sekjen PKB itu.

Luhut Wanti-wanti Prabowo Gak Bawa Orang Toxic, Ketum Projo: Itu Nasihat yang Bagus

Kemudian, ia menjelaskan seluruh caleg PKB dan struktur partai sudah 3 bulan lebih konsisten melakukan door to door sosialisasi visi dan program Jokowi-Ma’ruf. Menurutnya, Jateng merupakan basis massa yang dimiliki PDIP dan PKB

"Jateng kan dua kekuatan ya. Kalau merah dan hijau bergabung seharusnya aman. Selama di Jawa kita meyakini, tinggal memang kita akan lebih semangat lagi lebih keras lagi untuk terjun ke masyarakat lebih intensif untuk Jabar dan Sumatera," kata Daniel.
    

Pakar hukum tata negara Refly Harun dan  politisi Nasdem Irma Suryani.

Bungkam Irma Nasdem, Refly: Harusnya Semua Anggota DPR Itu Oposisi Terhadap Pemerintah!

Refly Harun dan Anggota DPR Fraksi Nasdem Irma Suryani terlibat friksi perdebatan soal demokrasi dan oposisi. Refly soroti Irma yang sepertinya menyindir Rocky Gerung.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024