Sekjen PAN: Pendiri Partai yang Minta Amien Mundur Tak Punya Akar

Sekjen PAN Eddy Soeparno.
Sumber :
  • Dok. PAN.

VIVA - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional, Eddy Soeparno, menanggapi para pendiri PAN yang meminta Amien Rais mundur dari politik praktis. Ia menegaskan para pendiri tersebut sudah lama tak aktif dan tak memiliki akar di partai.

Silaturahmi ke Jawa Timur, Zulkifli Hasan Dapat Gelar Kiai

"Mereka pendiri PAN yang sudah lama tak aktif dan tak punya akar di partai. Selain itu mereka pendukung paslon yang tak diusung DPP PAN. Saya pribadi akan mengabaikan imbauan mereka," kata Eddy saat dihubungi, Rabu 26 Desember 2018.

Ia memastikan PAN tetap solid dan tak ada perpecahan di internal partai. Ia pun merasa belum ada surat yg disampaikan ke DPP.

Pertama Kali, PAN Gelar Musyawarah di Ponpes NU

"Kami menghormati posisi mereka yg menulis surat tersebut, tapi kita meminta mereka menghormati posisi kami di DPP PAN yang solid mendukung Pak Amien Rais, terkait posisi dan pandangan politiknya," kata Eddy.

Ia pastikan seluruh kader PAN solid dalam menjalankan instruksi Ketua Umum untuk memenangkan kontestasi pemilu dan pilpres 2019. Ia meminta seluruh pihak di internal PAN maupun mereka yang memiliki keterkaitan dengan PAN menjaga keutuhan partai.

Muhaimin Ungkap Isyarat Jokowi jika Ingin Reshuffle Kabinet

"Dan tidak membuat suasana keruh sehingga timbul persepsi bahwa PAN rapuh di dalam," kata Eddy.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah)

Jelang Tahun Baru, Zulkifli Hasan Pilih Keliling Sumatera Barat

Sejak tiba di Padang pada 29 Desember 2021, Zulkifli Hasan langsung tancap gas untuk bertemu kader-kadernya di Sumbar.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2021