Sudirman Said: Masyarakat Penting Tahu Visi Misi Calon

Sudirman Said.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA –  Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menilai Komisi Pemilihan Umum wajib memfasilitasi masyarakat untuk mengetahui visi misi calon pemimpinnya secara langsung.

Sudirman Said soal Rencana Pertemuan JK-Megawati: Itu Pribadi, Kita Tak Bisa Cawe-cawe

Tujuannya menurut mereka agar masyarakat bisa menilai mana pemimpin yang benar-benar mau membangun bangsa dan mana yang sekedar jualan janji. Hal itu disampaikan Direktur Materi dan Debat, Sudirman Said di Brebes, Jawa Tengah, Minggu, 6 Januari 2018.

"Penting bagi masyarakat mengetahui visi dan misi calon pemimpin mereka secara langsung. Bukan diwakilkan kepada tim sukses. Tujuannya agar masyarakat mengenal dengan baik program pemimpinnya sehingga tidak seperti membeli kucing dalam karung," kata Sudirman.

Timnas Amin: Kekuasaan Berpeluang Corrupt, Kalah Jadi Penyeimbang

Menurut dia, jika penyampaian visi misi disampaikan bukan oleh kandidat, maka jika ada yang tidak sesuai atau ingkar janji nanti, masyarakat akan bingung meminta pertanggungjawaban.

"Kan tidak mungkin meminta pertanggungjawaban tim sukses," ujar Sudirman.

KPU Setop Tampilan Grafik Real Count Sirekap, Timnas Amin: Pasti Timbulkan Pertanyaan

Sudirman menilai, KPU bisa dikatakan gagal melaksanakan tugasnya dengan baik, yakni jika KPU tidak bisa memfasilitasi masyarakat untuk mengetahui langsung visi misi dari calon presiden dan wakil presiden.

Sudirman Said.

Sudirman Said Ungkap Timnas Amin Siap Gugat Hasil Pemilu 2024 ke MK

Kata Sudirman Said, Timnas AMIN melalui divisi hukmnya tengah memonitoring dan riset kesiapan teknis untuk gugatan ke MK.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024