Demokrat: Sayang Sekali Nama BW Dicoret - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 7 Januari 2019 | 18:09 WIB

Demokrat: Sayang Sekali Nama BW Dicoret

Padahal, Bambang Widjojanto memiliki kapasitas yang tak diragukan lagi
Mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto berkampanye bersama Anies Baswedan
Photo :
  • VIVA/Irwandi

Mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto berkampanye bersama Anies Baswedan

VIVA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, menyayangkan Komisi Pemilihan Umum mencoret nama Bambang Widjojanto dari daftar panelis pada debat capres-cawapres. Apalagi, kapasitas Bambang tak diragukan lagi.

"Sayang sekali nama BW dicoret karena kita tahu betul kapasitas beliau di hukum dan korupsi," kata Hinca di Gedung DPR, Jakarta, Senin 7 Januari 2018.

Hinca menambahkan track record karir dan profesi BW juga dianggap bagus. Bahkan bila menjadi panelis dianggap akan lebih menarik.

"Kita bicarakan nama usulan, tentu pada akhirnya KPU yang memutuskan. Karir dan profesinya track record yang bagus. Kalau dia ada lebih menarik," kata Hinca.

Sebelumnya, nama-nama calon panelis debat yang disepakati KPU adalah Guru Besar Hukum Universitas Indonesia Hikmahanto Juwana, mantan Ketua Mahkamah Agung Bagir Manan, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, Ahli Tata Negara Bivitri Susanti, Ahli Tata Negara Margarito Kamis, dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Rahardjo.

Sementara itu, mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dan Koordinator Indonesia Corruption Watch Adnan Topan Husodo batal jadi panelis debat perdana.

Saksikan Juga

KPU Tetapkan Sembilan Parpol Lolos ke Senayan

TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...