Pakai Kemeja Merah, Kwik Kian Gie Hadiri HUT PDI Perjuangan

Mantan Menteri Koordinator Ekonomi, Kwik Kian Gie hadir di acara HUT ke 46 PDI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita

VIVA – Ekonom senior yang juga mantan Menteri Koordinator Ekonomi, Kwik Kian Gie hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke 46 Partai Demokrasi Indonesia atau PDI Perjuangan.

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Kehadiran Kwik, sempat mencuri perhatian para awak media dan sejumlah tokoh yang hadir.  Pantauan VIVA, Kwik langsung duduk paling depan di sisi kiri sejajar dengan Jaksa Agung M. Prasetyo dan Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar. 

Beberapa politisi PDIP, juga datang menghampiri Kwik yang diketahui masih menjadi kader senior di partai berlambang Kepala Banteng Moncong Putih tersebut. 

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

Sebelum dimulai acara, Kwik berbincang dengan politikus PDIP, Guruh Soekarnoputra dan Panda Nababan.

Seperti diketahui, sikap Kwik kerap berseberangan dan mengkritik pemerintah saat ini di bawah pimpinan Joko Widodo-Jusuf Kalla. 

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

Kwik dalam beberapa kesempatan, juga ikut memberi nasihat ekonomi kepada Prabowo Subianto, calon presiden pesaing Jokowi, meski ia mengakui masih menjadi kader PDI Perjuangan. 

Dalam acara HUT bertema 'Persatuan Indonesia, Bumikan Pancasila, terlihat pula sejumlah pejabat negara hadir seperti Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Ketua DPR, Bambang Soesatyo, Ketua MPR, Zulkifli Hasan dan perwakilan rekan koalisi partai yang ikut mengusung Jokowi - Maruf Amin di Pilpres 2019.

Rencananya, acara HUT ini akan bersamaan dengan Rapat Koordinasi Nasional PDI Perjuangan menghadapi Pileg dan Pilpres yang serentak dilaksanakan April mendatang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya