Megawati Minta Kader Jalankan Visi Misi Pembangunan - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 10 Januari 2019 | 16:09 WIB

Megawati Minta Kader Jalankan Visi Misi Pembangunan

Jokowi diminta bentuk badan riset dan inovasi nasional.
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri
Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri

VIVA – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri meminta Jokowi membentuk Badan Riset dan Inovasi Nasional. Hal ini sebagai bentuk upaya menjalankan visi misi pembangunan yang disusun PDIP.

"Saya tegaskan dan saya tugaskan terutama bagi kader partai yang sudah bertugas di legislatif dan eksekutif, saya tugaskan untuk jalankan visi misi pembangunan yang disusun oleh partai," kata Mega di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis 10 Januari 2019.

Ia menjelaskan, visi misi pembangunan tersebut telah diputuskan dalam rakernas pada Februari 2018 yang disebut pembangunan nasional berdiri di atas kaki sendiri. Konsep pembangunan ini dianggap sebagai cara untuk membumikan Pancasila di segala bidang kehidupan.

"Konsep ini suatu cetak biru agar Indonesia bisa menjadi negara industri maju yang menempatkan rakyat sebagai subjek sekaligus tujuan dalam pembangunan nasional. Dengan demikian jelas terutama bagi Bapak Presiden, saya memohon jelas dibutuhkan satu badan riset dan inovasi nasional," kata Mega.

Menurutnya, hasil kerja badan tersebut nantinya harus menjadi landasan bagi tiap pengambilan keputusan program pembangunan. Sebab tak ada satu negara pun dapat menjadi negara maju tanpa kedepankan riset ilmu pengetahuan dan teknologi serta inovasi.

"Ini yang sedang kami perjuangkan bersama Pak Jokowi, tentu saja perjuangan ini akan menemukan jalannya jika PDIP menang kembali dan Pak Jokowi terpilih kembali sebagai presiden RI pada pemilu 17 April 2019." (mus) 

loading...
Muat Lainnya...