Disoraki Kader PDIP, Hasto Minta Maaf ke Zulkifli Hasan

Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menghadiri HUT PDIP ke-46 di JI Expo, Kemayoran.
Sumber :
  • Twitter PDIP @PDI_Perjuangan

VIVA – Teriakan 'Huu' sebanyak tiga kali terdengar, ketika pembawa acara dan sambutan dalam HUT PDI Perjuangan ke-46 terselenggara di arena JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Pusat, Kamis 10 Agustus 2019.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

Teriakan itu meski tak lama terjadi ketika pembawa acara, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi menyebut nama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, saat berlangsungnya acara.

Atas kejadian itu, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Krisitiyanto menyebut telah mendatangi Zulkifli yang hadir sebagai tamu acara. Hasto langsung mendatangi dan menyatakan minta maaf.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

"Kami minta maaf ke Pak Zul. Sebab, itu kan dinamika arus bawah, yang apa adanya," kata Hasto di lokasi acara.

Menurut Hasto, permintaan maafnya itu sudah disampaikan. Dan, ia menganggap, permasalahan sorakan kader kepada Zulkifli sudah selesai. "Saya bilang, Pak Zul minta maaf, beliu mantuk-mantuk (menangguk) dan kami cipika-cipiki," kata dia.

Survei PSI: Elektabilitas Golkar Tertinggi, Ungguli PDIP

Seperti diketahui, sejumlah pejabat negara hadir dalam HUT PDI Perjuangan ke-46 yang bersamaan dengan Rakornas partai logo Banteng Moncong Putih.

Selain Zulkifli yang posisinya sebagai Ketua MPR, hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua DPR, Bambang Soesatyo, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu, dan sejumlah menteri asal PDIP seperti Puan Maharani, Pramono Anung, Tjahjo Kumolo, Yasonna Laoly, dan Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. (asp)

Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023