Usai Bebas dari Penjara, Ahok Beragenda Jadi Pembicara di Luar Negeri

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • IG BasukiBTP

VIVA – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku belum bertanya kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, apakah dia akan menjadi kader PDIP usai lepas dari kurungan. Ia mengatakan bahwa Ahok masih akan bepergian ke luar negeri.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

"Belum kami tanya, Pak Ahok sendiri masih mau jalan-jalan ke luar negeri kata Pak Djarot. Mau jalan-jalan, jadi pembicara di beberapa tempat," kata Hasto di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis, 10 Januari 2019.

Ia menjelaskan, untuk menjadi anggota PDIP, yang bersangkutan juga harus mengajukan permohonan secara tertulis. Pengajuan tersebut pula belum dikirimkan Ahok.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

"Bagi kami untuk menjadi anggota harus mengajukan permohonan secara tertulis. Kami belum pernah menerima pengajuan ini (Ahok)," kata Hasto.

Sebelumnya, kolega Ahok yakni Djarot Saiful Hidayat sempat mengemukakan bahwa bebasnya mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menjadi momen biasa dan sengaja tak perlu dilakukan dengan heboh sekalipun diketahui banyak orang yang simpati dengan Ahok.

Survei PSI: Elektabilitas Golkar Tertinggi, Ungguli PDIP

Ahok juga meminta kepada seluruh pendukungnya untuk tidak merayakan kebebasannya setelah keluar dari hotel prodeo nanti. (ase)

Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023