Tutup Rakornas, Kader PDIP Bergoyang Lagu Jokowi Sekali Lagi

Ketua nonaktif DPP PDI-P bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Hari terakhir Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan ditutup dengan senam bersama dan menari oleh para kader yang menjadi peserta acara dari seluruh Indonesia, Jumat 11 Januari 2019. Acara digelar di halaman JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, yang menjadi tempat arena rakernas terlaksana sejak kemarin. 

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

Pantauan VIVA di lokasi, sejumlah elite partai berlogo banteng itu hadir dan bergaya kasual santai dan menikmati acara dengan mengikuti senam. Mereka diantaranya Ketua nonaktif DPP PDIP bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Bidang Perempuan dan Anak Wiryanti Sukamdani. 

Tidak hanya para kader utama, para pesohor yang kerap disebut 'Artis Nusantara' PDI Perjuangan turut hadir. Mereka yang hadir seperti Jeffry Waworuntu, Chicha Koeswoyo, Tina Toon hingga diva pop Krisdayanti.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

Mereka berdiri di atas panggung bergoyang dan mengikuti irama lagu yang diputar seperti lagu 'Maumere' dan 'Jokowi Sekali Lagi'. Lagu 'Jokowi Sekali Lagi' terlihat biasa di telinga kader PDIP karena saat lagu diperdengarkan, mereka langsung mengangkat jari 'salam metal' dan jempol. Lagu itu diketahui selalu diputar dalam acara internal partai, seperti dalam waktu safari kebangsaan baru-baru ini ke sejumlah daerah.

Adapun acara digelar, kata Hasto Kristiyanto, menunjukkan bahwa kontestasi pemilihan apalagi politik itu sendiri harus menampilkan kegembiraan. Pernyataan itu sering diucap oleh Presiden Jokowi yang juga calon petahana terkait kondisi terkini.

Survei PSI: Elektabilitas Golkar Tertinggi, Ungguli PDIP

“Pesta demokrasi lima tahunan harus dibuat menyenangkan tanpa perlu membuat rasa takut masyarakat. Karena hari ini kita ingin sehat, ingin berpolitik dengan wajah kegembiraan," tutur Hasto.
 

Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023