PKS Kecam Kader PDIP yang Soraki Zulkifli Hasan - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 11 Januari 2019 | 13:41 WIB

PKS Kecam Kader PDIP yang Soraki Zulkifli Hasan

Zulkifli datang ke acara ulang tahun PDIP karena diundang.
Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menghadiri HUT PDIP ke-46 di JI Expo, Kemayoran.
Photo :
  • Twitter PDIP @PDI_Perjuangan

Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menghadiri HUT PDIP ke-46 di JI Expo, Kemayoran.

VIVA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan sempat disoraki di acara ulang tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada Kamis kemarin. Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menilai kader PDIP seharusnya menghormati karena Zulkifli juga seorang Ketua MPR.

"Jadi sebaiknya sih memang. Apalagi kalau yang diundang adalah pimpinan lembaga negara, ya harusnya mereka dihormati sebagai pimpinan lembaga negara. Kan beliau hadir ke sana bukan dalam konteks beliau koalisinya Pak Prabowo," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat 11 Januari 2019.

Hidayat melanjutkan, jika memang Zulkifli sebagai pemimpin partai, maka tidak ada alasan juga tidak menghormati dia. Karena Zulkifli juga datang sebagai undangan.

"Pimpinan partai juga adalah lembaga yang sangat dihormati di Indonesia. Sangat wajar jika mereka dihormati. Toh mereka diundang kok. Kecuali kalau mereka tidak diundang dan datang, boleh saja kemudian disikapi dengan negatif," ujar Hidayat.

Menurut Hidayat, seharusnya panitia bisa mencegah sorakan itu tidak terjadi. Politikus Partai Keadilan Sejahtera ini mengingatkan budaya orang timur sangat menjunjung tamu yang diundang.

"Seharusnya memang panitia memastikan bahwa orang yang diundang itu dihormati. Tidak harus dihormati artinya dicium kakinya, enggak. Tapi janganlah diperlakukan dengan cara-cara yang (mempermalukan). Ya kita kan orang timur, orang timur itu menghormati tamu," katanya. (ase)

Saksikan Juga

KPK Geledah Ruangan Politikus PDIP I Nyoman Dhamantra di DPR

TVONE NEWS - 2 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...