Jokowi Tolak Dianggap Hanya Sibuk Bangun Jalan Tol – VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 12 Januari 2019 | 20:22 WIB

Jokowi Tolak Dianggap Hanya Sibuk Bangun Jalan Tol

Presiden Jokowi saat meresmikan Tol Gempol-Pasuruan.
Photo :
  • Biro Pers Istana.

Presiden Jokowi saat meresmikan Tol Gempol-Pasuruan.

VIVA – Selain berbicara soal kapasitas kepemimpinan, calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo juga membahas program yang telah dilakukan selama menjalankan roda pemerintahan. Hal ini disampaikan Jokowi dalam pidatonya di acara deklarasi alumni UI dukung Jokowi-Ma'ruf di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu, 12 Januari 2019.

Kata Jokowi, bukan cuma infrastruktur seperti tol yang selama ini diberitakan yang menjadi pekerjaannya. Namun setelah itu dia bertekad melakukan pembangunan sumber daya manusia (SDM) secara besar-besaran, tapi semua itu diawali dengan pembangunan fisik infrastruktur.

"Infrastruktur yang telah kami bangun bukan hanya urusan pelabuhan besar dan kecil tapi juga airport yang telah kami bangun, baik di Jawa maupun di luar Jawa," kata Jokowi.

"Jadi kenapa ini dibangun, sebab merupakan syarat dan pondasi bagi Indonesia apabila ingin bersaing dengan negara-negara lain. Setelah pembangunan infrastruktur, lalu akan masuk kepada yang namanya sumber daya manusia secara besar besaran," kata calon Presiden petahana itu.

Jokowi menuturkan, pemerintah juga telah mengalokasikan dana desa. Dana itu juga yang dipakai untuk membangun jalan-jalan kecil, jembatan kecil yang ada di desa, juga irigasi. Namun hal itu dinilai Jokowi tidak selalu dipublikasikan secara luas.

"Dana desa itu dipakai untuk membangun jalan-jalan kecil yang ada di desa, pembangunan irigasi, pembangunan jembatan kecil yang dibutuhkan di desa dan itu yang tidak pernah terlihat selama ini," tuturnya. (ase)

    Muat Lainnya...