Melalui Pidato Kebangsaan, Prabowo Diharapkan Menangkan Hati Rakyat

Waketum DPP Partai Demokrat Nurhayati Assegaf.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Nurhayati Assegaf, mengatakan, pasangan calon presiden dan wakil presiden RI, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno siap mengikuti debat capres pertama. Sebelum, mengikuti debat capres, paslon Prabowo-Sandiaga akan menyampaikan visi dan misinya terlebih dahulu, Senin malam, 14 Januari 2019.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

"Nanti malam akan ada pidato kebangsaan dari Prabowo-Sandiaga. Karena ini masa kampanye, jadi capres dan cawapres ingin tampil dengan baik," kata Nurhayati di Malang, Senin, 14 Januari 2019.

Tema dari penyampaian visi dan misi tersebut adalah tentang victory dan peace. Nurhayati menyebut, segalanya telah disiapkan oleh tim pemenangan Prabowo-Sandiaga. Menurutnya, pidato kebangsaan menjadi ajang paslon ini untuk semakin memperkenalkan diri ke masyarakat.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Sudah disiapkan agar semua kalangan tahu siapa Pak Prabowo dan Sandiaga. Ini pesta demokrasi jadi semua harus tahu sosok Prabowo-Sandiaga," ujar Nurhayati.

Anggota DPR RI Komisi I itu mengatakan, pesan dari Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono adalah Prabowo-Sandiaga harus dapat memenangkan hati rakyat. Di berbagai kesempatan, baik kampanye, konsolidasi hingga pemaparan visi dan misi nanti, Prabowo-Sandiaga harus bisa merebut hati rakyat.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Pak SBY pesan menangkan hati rakyat, bagaimanapun yang memilih ini rakyat. Bagaimanapun rakyat harus tahu sosok Pak Prabowo meski beliau jenderal, masyarakat harus tahu. Karena apa yang didengar nanti akan jadi pertimbangan rakyat dalam memilih," tutur Nurhayati.

Sebelumnya, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno akan menggelar penyampaian visi-misi tanpa difasilitasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. BPN Prabowo-Sandi akan menyampaikan visi-misi dengan konsep 'town hall meeting'. 

Pada saat town hall meeting, Prabowo dan Sandi akan memaparkan visi misi secara detail dan terperinci. Penyampaian visi misi tersebut juga dihadiri oleh para partai koalisi, media massa, dan juga masyarakat sehingga melalui penyampaian visi misi tersebut masyarakat dapat melihat apa saja yang menjadi fokus Prabowo-Sandi apabila terpilih memimpin Indonesia. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya