PKB Berharap Jatah 10 Menteri di Periode Kedua Jokowi

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (tengah).
Sumber :
  • VIVA/Dhana Kencana

VIVA – Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB sudah menargetkan kursi jabatan menteri untuk pemerintahan 2019-2024 apabila pasangan calon Joko Widodo dan Maruf Amin menang Pemilu 2019.

PKB Harap Duet Anies-Muhaimin Dapat yang Terbaik: Setiap Nomor Urut Punya History

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan pihaknya sudah menargetkan 10 kursi akan diisi oleh para kadernya dari PKB di pemerintahan Jokowi yang kedua kalinya, bila menang Pemilu nanti.

"Ya saya minta doa-nya. Ya kami berharap mendapatkan kursi di kementerian terutama ekonomi, keuangan, industri, dan UKM," ucap Muhaimin Iskandar di gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 27 Januari 2019.

Guyonan Petinggi PKB soal Duet Amin yang Juga Belum Dapat Kapten Tim Pemenangan

Menurut politisi yang biasa disapa dengan panggilan Cak Imin ini, doa dari para kaum wanita bisa manjur. Maka dari itu, dia meminta didoakan dari para ibu muslimah NU agar hal tersebut dapat terwujud. 

"Kalau menteri ekonomi kan bagi-bagi uang, supaya ekonomi bisa nambah maju dan sejahtera. Ibu-ibu itu kalau kumpul doanya manjur. Semoga PKB bisa dapat 10 kursi," kata dia.

PKB Khawatir Ada Pihak Lain 'Order' Cak Imin Jadi Tersangka KPK

Namun Cak Imin mengaku belum tertarik untuk menduduki posisi sebagai menteri di kabinet pemerintahan era Jokowi. "Saya belum kepikiran," kata mantan Menteri era pemerintahan SBY itu. (ren)

Petinggi PKB lantik pengurus BERANI Papua Barat.

Amanat Ketum PKB Cak Imin, Rakyat Papua Harus Punya Jalur Perjuangkan Kesejahteraan

Petinggi PKB Halim Iskandar menghadiri pelantikan pengurus DPW BERANI Papua Barat Daya. Ada amanat atau pesan dari Ketum PKB yang juga cawapres Cak Imin.

img_title
VIVA.co.id
17 November 2023