Fadli Sindir Hasto: Konsultan Asing Ajari Mega Bicara di Pilpres 2009 - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 7 Februari 2019 | 11:14 WIB

Fadli Sindir Hasto: Konsultan Asing Ajari Mega Bicara di Pilpres 2009

"Konsultan sebatas saran2 buat iklan, itupun content dr kami."
Megawati dan Prabowo saat berpasangan di Pilpres 2009.
Photo :
  • ANTARA/Khijul

Megawati dan Prabowo saat berpasangan di Pilpres 2009.

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon heran dengan pernyataan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut Prabowo Subianto gunakan jasa konsultan asing di Pilpres 2009. Fadli memang tak menampik penggunaan konsultan asing.

Namun, Fadli mengingatkan konsultan asing itu pun hanya sebatas memberikan saran untuk iklan. Ia mengatakan ini karena dirinya sebagai Sekretaris Umum Timses Prabowo yang berpasangan dengan Megawati Soekarnoputri saat Pilpres 2009.

"Hasto itu wakil sy sb sekretaris umum di Tim Kampanye. Konsultan sebatas saran2 buat iklan, itupun content dr kami," kata Fadli dikutip dari Twitternya, @fadlizon, Kamis, 7 Februari 2019.

Fadli bahkan menyebut peran konsultan asing di Pilpres 2009 ikut mengajarkan Megawati untuk bicara. Mega saat itu merupakan capres. Sementara, Prabowo adalah cawapres.

"Malah konsultan tsb yg ikut coaching Bu Mega bicara," ujar Fadli.

Baca: Hasto Sebut Prabowo Pakai Konsultan Asing di Pilpres 2009

Sebelumnya, Fadli mengakui penggunaan jasa konsultan asing bernama Rob Allyn di Pilpres 2009. Ucapan Fadli ini merespons pernyataan Hasto yang mengaku menjadi saksi bahwa Prabowo menggunakan jasa konsultan asing.

“Tahun 2009 saya menjadi saksi bagaimana Pak Prabowo menggunakan konsultan asing. Rekomendasi-rekomendasi sangat dipengaruhi konsultan asing tersebut,” ujar Hasto di acara pengukuhan Guru Besar Cornelis Lay di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Rabu, 6 Februari 2019. (ase)

loading...
Muat Lainnya...