Anggota BURT DPR: Jamkestama Butuh Layanan Cepat

Anggota BURT DPR RI Rendy Affandi Lamadjido.
Sumber :

VIVA – Program Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) butuh kecepatan layanan dari semua rumah sakit provider yang ditunjuk PT. Jasindo. Tidak hanya itu, rumah sakit provider juga perlu dilengkapi data riwayat kesehatan para Anggota Dewan.

Pimpinan DPR Belum Izinkan RUU TPKS Dibahas saat Reses, Ini Alasannya

"Penanganan yang cepat dan tepat sangat menolong jiwa para anggota DPR untuk program Jamkestama ini,” kata Anggota Badan Urusan Rumah Tangga ( BURT) DPR RI Rendy Lamadjido usai mengikuti peninjauan RSU Royal Prima sebagai RS provider yang melayani peserta Jamkestama di Medan, Sumatera Utara, Jumat (8/2/2019).

Politisi PDI Perjuangan ini berharap Jasindo sebagai penyedia layanan Jamkestama membuat data lengkap tentang riwayat kesehatan para Anggota Dewan yang diserahkan ke semua RS provider. Itu penting agar RS bisa cepat dan tepat memberikan tindakan medis. Cukup dengan kartu Jamkestama, misalnya, semua riwayat kesehatan Anggota Dewan bisa diakses RS.

DPR Minta Pemerintah Tak Naikan Harga BBM Bersubsidi

Sementara ketika dimintai komentarnya soal layanan Jamkestama di RSU Royal Prima, Anggota Komisi V DPR RI itu menilai, layanannya sangat baik. "Saya melihat cukup bagus pelayanannya. Yang penting kecepatan menangani anggota DPR bila terjadi sesuatu. Sudah ada ketentuannya bagi Anggota DPR mendapat prioritas utama," ucapnya lebih lanjut.

Deddy Yevri Hanteru Sitorus, Anggota Komisi VI DPR RI

Kelangkaan Minyak Goreng, Komisi 6 DPR: Rantai Pasok Rusak

Hingga saat ini, kelangkaan minyak goreng masih terjadi di beberapa wilayah. Pemerintah dan stakeholder diminta untuk duduk bersama mencari solusi.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022