TKN Bantah Jokowi Pakai Earpiece saat Debat

Jokowi di debat kedua capres 2019.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily, menilai tudingan Jokowi memakai alat bantu komunikasi atau earpiece yang dipasang di telinga, muncul karena publik terkesima melihat Jokowi menguasai materi. Isu hoax tersebut digaungkan untuk menutupi ketidakmampuan Prabowo Subianto.

Profil Mayor Teddy, Dari Asisten Ajudan Jokowi Kini Jadi Ajudan Prabowo yang Diidolakan Kaum Hawa

"Saking terkesimanya dengan penguasaan materi dan penjelasan Pak Jokowi, mereka membuat cerita yang aneh-aneh seperti earpiece. Itu hoax yang dilakukan untuk menutupi ketidakmampuan Pak Prabowo," kata Ace saat dihuhungi, Senin, 18 Februari 2019.

Ia menambahkan seluruh rakyat Indonesia juga menyaksikan dengan seksama bagaimana performa Jokowi. Ia menegaskan tuduhan itu mengada-ada. 

Anak di Palembang Tega Aniaya Orang Tua Gara-gara Beda Pilihan Capres

"Tidak mungkin itu dilakukan karena KPU dan panelis juga terikat dengan pakta integritas yang telah dibuatnya. Kebiasaan Pak Jokowi selalu membawa pulpen ke mana-mana untuk mencatat. Masa bawa pulpen saja dicurigai?" kata Ace.

Sebelumnya, ramai di media sosial terkait kebiasaan Jokowi menekan-nekan telinga saat debat kedua pilpres. Jokowi juga terlihat sering memegang pulpen. Gerak gerik ini memunculkan tuduhan bahwa Jokowi menggunakan earpiece saat debat. (ase)

Fadil Jaidi Unggah Kebersamaannya Dengan Keluarga Anies Baswedan

Lihat komentar Jokowi usai debat Capres kemarin pada video di bawah ini. Apa komentarnya soal debat Prabowo:

Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK

MK: Kehadiran Mayor Teddy di Debat Capres Bukan Pelanggaran Pemilu

Kehadiran Mayor Teddy saat debat perdana capres di KPU dipersoalkan kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024