Pimpin Pemenangan Demokrat, AHY Dibantu Soekarwo dan Nachrowi Ramli

Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • Istimewa/Abror Rizki

VIVA - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, telah ditunjuk memimpin upaya pemenangan partainya di pemilihan umum 2019. Wilayah kampanye juga sudah dibagi-bagi.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Wilayah nasional ada AHY sebagai komandan Kogasma. Bukan sesuatu yang baru. Pemilih Jawa Tengah sampai Papua akan dipimpin Pakde Karwo (Soekarwo). Dari Jawa Barat ke Aceh ada Nachrowi Ramli," kata Sekretaris Jenderal Demokrat, Hinca Pandjaitan, di Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat 1 Maret 2019.

Hinca mengungkapkan besok akan ada rapat koordinasi yang langsung dipimpin oleh Kogasma. Hinca juga mengaku tetap membantu partai dalam pemenangan ini.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

"Tentu untuk internal partai saya yang pimpin dan untuk menguatkan semua, tapi untuk pelaksana kampanye pemilu ini kita serahkan pada Mas AHY," ujar dia.

Dia membantah posisi yang dipegang oleh AHY ini adalah semacam pelaksana tugas Ketua Umum. Dia menegaskan tidak ada perubahan struktur kepengurusan di DPP Demokrat.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Ini bukan karena Pak SBY tidak bergabung dengan kami, tetapi karena ada sesuatu yang tidak bisa kami tolak karena Ibu Ani yang sakit," kata Hinca.

Agus Harimurti Yudhoyono sendiri menyampaikan pidato pada Jumat 1 Maret 2019 ini. Pidato itu berisi rekomendasi Partai Demokrat kepada presiden mendatang. (mus)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024