AHY: Pakde Karwo dan Nachrawi Sosok Berpengalaman

Agus Harimurti Yudhoyono menggelar konferensi pers, Sabtu, 2 Maret 2019.
Sumber :
  • VIVA/ Syaefullah.

VIVA - Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, kini mendapatkan tugas baru sebagai Komando Pemenangan Partai Demokrat. Dia pun harus menyiapkan strategi agar sukses melaksanakan tugas tersebut.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

"Untuk itu saya ditunjuk atau diinstruksikan untuk bisa memiliki segala bentuk strategi dalam pelaksanaan pemenangan pemilu bagi Partai Demokrat," ujar Agus saat konferensi pres Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2019 di kantornya, Jakarta Pusat, Sabtu, 2 Maret 2019.

Tentu, AHY tidak sendirian dalam mengemban amanat baru dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono itu. "Saya dalam hal ini dibantu secara penuh oleh koordinator wilayah Indonesia, kita bagi dua wilayah timur dan wilayah barat," ujarnya.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

AHY merinci untuk koordinator wilayah timur dipimpin dengan panglimanya mantan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo atau Pakde Karwo.

"Beliau tentunya adalah tokoh yang dihormati dan sangat berpengalaman agar bertanggung jawab untuk bisa meningkatkan elektabilitas suara Partai Demokrat di wilayah timur," katanya.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Kata dia, wilayah timur itu mencangkup Pulau Jawa dimulai dari Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogjakarta, Jawa Timur, dan seluruh wilayah Kalimantan Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, keseluruhan Papua, keseluruhan kemudian wilayah Bali dan Nusa Tenggara secara keseluruhan.

Sedangkan, menurut AHY, untuk wilayah barat sebagai panglimanya Mayor Jenderal TNI Purnawirawan Nachrowi Ramli atau Bang Nara.

"Beliau juga adalah tokoh yang sangat berpengalaman dan tentunya kita harapkan bisa membantu saya untuk meningkatkan elektabilitas Partai Demokrat di wilayah barat Indonesia," tuturnya.

Daerah yang akan dipimpin oleh Nachrawi Ramli yaitu, Pulau Jawa meliputi Ibu Kota Jakarta, Jawa Barat, Banten dan keseluruhan Sumatera dan Ujung Aceh hingga Lampung.

"Beliau berdua tentunya akan secara intensif akan berkoordinasi dengan saya untuk bisa konsolidasi di berbagai daerah," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya