Pemilu Makin Dekat, PKB Kumpulkan Seribu Kiai di Jawa Tengah

Pertemuan seribu kiai di Gedung Pertemuan Kota Salatiga, Jawa Tengah
Sumber :
  • Dokumen PKB

VIVA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, terus melakukan konsolidasi pemenangan pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Muhaimin mengumpulkan seribu kiai di Jawa Tengah di Gedung Pertemuan Kota Salatiga, Selasa malam, 12 Maret 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Kenapa harus memilih Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin? Karena pasangan ini yang telah terbukti memiliki komitmen kuat terhadap kalangan santri," kata Muhaimin melalui siaran persnya.

Acara tersebut bertajuk silaturahim masayikh dan alumni Pondok Pesantren Lirboyo dan Al Falah Ploso, Kediri.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Hadir pada acara tersebut sejumlah kiai sepuh, dan pemimpin teras PKB serta para calon anggota legislatif partai tersebut.

Muhaimin menyampaikan komitmen Jokowi ditunjukkan dengan berbagai program yang pro santri, serta menetapkan 22 Oktober sebagai hari Santri Nasional sebagai pengakuan atas jasa para kiai dan ulama dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan serta keutuhan NKRI. Apalagi, Ma'ruf Amin adalah Rais 'Aam Nahdlatul Ulama.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan pesannya melalui sambungan telepon. Dia mengucapkan terima kasih atas dukungan para kiai dan santri tersebut. (mus)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024