Jokowi: Saya Dihina Diam, Saya Diinjak-injak Diam

Capres petahana Jokowi di Malang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, menggelar kampanye terbuka di Jawa Timur yang dimulai di Malang. Dalam kampanye ini, Jokowi ditemani elite Tim Kampanye Nasional (TKN) sampai Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

Jokowi hadir sekira pukul 19.20 WIB, lebih cepat dari jadwal. Ia kembali curhat soal fitnah yang dihadapi selama 4,5 tahun.

"Jangan sampai termakan hoax, sebetulnya saya sudah 4,5 tahun lho. Saya dituduh saya diam, saya dihina saya diam, saya diinjak-injak saya diam. Apa kita harus diam terus?" kata Jokowi kepada massa yang hadir di GOR Ken Arok Malang, Senin 25 Maret 2019.

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

Jokowi pun meminta kepada massa pendukungnya agar jangan hanya diam jika beredar kabar yang berbau fitnah. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu minta pendukungnya segera meluruskan isu yang tak benar tersebut.

"Kalau ada kabar yang tidak benar segera diluruskan. Dahulu, ada kriminalisasi ulama saya jawab diam. Anti ulama saya jawab juga diam. Hati-hati, ada isu yang membuat kita tergerus," ujarnya.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Dia mengingatkan kembali agar pendukungnya jangan takut menjawab isu hoax. "Kalau ada isu itu Jawab, jangan takut! Siapa yang takut maju ke depan, saya kasih sepeda," jelasnya.

Sebelumnya, Jokowi menggelar kampanye terbuka di Banyuwangi dan Jember. Dia lalu melanjutkan kampanye ke Malang, Jawa Timur.

Pantauan VIVA, elite TKN yang hadir di lokasi GOR Ken Arok Malang, di antaranya, Ketua TKN Erick Thohir, Sekretaris Hasto Kristiyanto, Roem Kono dan Rosad Roslani.

Sementara itu, ribuan massa riuh di dalam GOR. Mereka serentak meneriaki nama Jokowi. "Jokowi, Jokowi, Jokowi," teriak massa. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya