Rommy Seret Nama Khofifah dalam Kasus Korupsi, Ini Kata AHY

Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama atau Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono angkat bicara mengenai celotehan Romahurmuziy alias Rommy, yang menyebut Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa yang merekomendasikan Haris Hasanuddin sebagai Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Menurut pria yang akrab disapa AHY ini, Khofifah yang merupakan gubernur usungan Partai Demkorat itu sudah menyangkal pernyataan Rommy. Agus menilai, ucapan Rommy tersebut tidak berdasar dan tidak baik diucapkan karena tak ada bukti.

"Bu Khofifah sendiri kan sudah menyangkal dengan tegas, tidak baiklah kalau menurut saya membawa-bawa nama yang belum tentu dan tidak diklarifikasi lebih dahulu. Saya khawatir merugikan nama baik beliau (Khofifah)," kata AHY di Sampang, Madura, Jawa Timur, Selasa 26 Maret 2019.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

AHY mengatakan, dirinya sejauh ini sangat menghormati proses hukum yang tengah dijalankan oleh KPK. Diharapkan dari penyelidikan KPK ini, kasus korupsi tersebut dapat diungkap secara tuntas.

"Semoga ya benar-benar terang duduk perkaranya mengapa itu terjadi bagaimana itu terjadi dan sekali lagi hal yang penting adalah bagaimana menjadi pelajaran bagi semua politisi lainnya agar tidak terjebak dalam sebuah lingkaran yang merugikan negara ini," ujarnya menambahkan.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

AHY mengingatkan kepada seluruh politisi yang ada di Tanah Air, agar meluruskan niatnya untuk memperjuangkan rakyat. Jangan sampai para politisi bekerja untuk kepentingan pribadi dan terjerumus ke dalam kasus korupsi.

"Saya berharap bagi para politisi lainnya juga terus mengedepankan perjuangannya untuk masyarakat, dan paling penting kami juga akan terus bersama masyarakat." (mus) 

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romy (kedua kiri).

Klaim 40 Persen Pemilihnya Dukung Prabowo-Gibran, PPP Isyaratkan Siap Pindah Koalisi

PPP menyatakan peluang partai berlambang Kabah itu untuk bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan diputus lewat forum Mukernas.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024