Intip Antusias Warga Sukabumi di Kampanye Jokowi

Tribun atas Gedung Bazul Asyhab masih tampak bangku kosong di kampanye Jokowi di Sukabumi, Kamis, 11 April 2019.
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

VIVA – Calon presiden petahana Joko Widodo menggelar kampanye terbuka di Aula Gedung Bazul Asyhab, kawasan Pusbangdai, Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis, 11 April 2019. 

Viral Perempuan Pingsan Digendong Mayor Teddy, Ridwan Kamil Singgung Cara Pingsan Estetik

Pada Pilpres 2014 lalu, daerah ini Sukabui merupakan lumbung suara Prabowo Subianto.

Pantauan VIVA, warga sudah berdatangan sejak pukul 08.00 WIB. Namun hingga pukul 09.00 WIB, jumlah warga di dalam gedung lokasi kampanye tidak seramai lokasi kampanye Jokowi di wilayah lain.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Ruangan gedung yang hanya seluas lapangan basket itu tidak sampai penuh sesak. Namun, warga diklaim masih akan terus berdatangan.

"Boleh naik ke tribun, masih kosong," ujar pemandu acara di lokasi.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Sebelum kampanye dimulai, acara diisi dengan penampilan seni musik oleh penyanyi lokal. Sementara itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding, juga mengondisikan para simpatisan yang hadir.

Kampanye Jokowi di Sukabumi

Kampanye Jokowi di Gedung Bazul Asyahb, Sukabumi, Kamis (11/4/2019).

"Hal yang ingin kami sampaikan bahwa, pertama, kampanye terbuka kita sebenarnya bukan di sini hari ini. Ini adalah kampanye di ruang tertutup. Kenapa kita ke Sukabumi, karena Pak Jokowi langsung yang meminta ingin hadir di Sukabumi," kata Karding kepada simpatisan yang hadir.

Ia meminta para simpatisan yang hadir untuk semangat menyambut Jokowi. Dia pun menyuruh para simpatisan yang hadir untuk mengisi tempat yang masih kosong.

"Tidak perlu kaku kaku, kita hari ini menyaksikan Sukabumi bersatu untuk Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Di sini masih kosong nih," kata Karding.

Diketahui, pada Pilpres 2014 lalu, Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa memperoleh sebanyak 829.802 suara atau 68 persen di Kabupaten Sukabumi. Sedangkan pasangan nomor urut dua Joko Widodo-Jusuf Kalla hanya mendapatkan 392.927 suara atau sekitar 32 persen.

Sementara itu, di Kota Sukabumi Prabowo-Hatta juga mendominasi raihan suara yakni mendapatkan 120.118 suara dan Jokowi-JK hanya mendapatkan suara sebanyak 53.070 suara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya