Masa Tenang, Megawati Gelar Konsolidasi Internal di Banten

Megawati gelar konsolidasi dengan kader PDIP di Banten, Senin, 15 April 2019.
Sumber :
  • VIVA/ Eduward Ambarita.

VIVA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menyambangi wilayah Serang, Banten, hari ini, Senin, 15 April 2019. Pantauan VIVA di lokasi, dua hari masa tenang kampanye, Megawati menemui para kadernya untuk memimpin konsolidasi internal sekaligus meninjau ruang serba guna di kantor DPD PDIP Provinsi Banten.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Sedianya ruangan serba guna ini belum seratus persen rampung. Namun disebutkan, Megawati ingin berkomunikasi dengan para anggotanya di tingkat ranting, PAC, dan DPC, yang lokasinya tak jauh dari Ibu Kota.

"Perlu saya sampaikan bahwa gedung serba guna ini persembahan dari kader-kader ibu di Provinsi Banten. Kalau secara fisik belum 100 persen, tapi inilah persembahan kami kepada ibu," kata Ketua PDIP Banten, Asep Rahmatullah, saat menyampaikan sambutan.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Di kesempatan yang sama, Sekjen PDIP, Hasto Kritstiyanto, menuturkan kegiatan Megawati kali ini ingin menyapa para kader yang berada di lapisan bawah. Sebab, selama ini putri dari Bung Karno itu selalu menempatkan kader yang berangkat dari bawah dalam posisi istimewa di organisasi.

Hal itu terlihat dalam berbagai kesempatan, Megawati dalam acara besar kepartaian mengutamakan agar mengundang para kader di level tersebut.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

"Karena itulah di sini ranting, anak ranting siap menerima arahan Ibu Megawati," ujarnya.

Hasto mengatakan, konsolidasi internal berlangsung tertutup. Partai berlogo 'banteng' itu menargetkan 22 persen atau 19 kursi di tingkat provinsi atau DPRD. Diketahui, acara ini turut dihadiri politikus PDIP, Rano Karno.

"Untuk pilpres kami menargetkan 55 persen (di Banten), untuk pemenangan Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin," tuturnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya