Sekjen PDIP Klaim Punya Bukti Kertas Suara Tercoblos Paslon 02 - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 17 April 2019 | 23:18 WIB

Sekjen PDIP Klaim Punya Bukti Kertas Suara Tercoblos Paslon 02

Tak hanya 01 yang dituduh
Jubir TKN Hasto Kristiyanto
Photo :
  • VIVA/Eduward Ambarita

Jubir TKN Hasto Kristiyanto

VIVA – Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengaku juga memiliki bukti adanya kertas suara yang tercoblos untuk paslon 02. Hal ini bagian dari evaluasi koalisinya.

"Kami juga punya bukti-bukti ada kertas yang begitu dibuka, ada yang sudah dicoblos untuk 02, ini bagian yang kami evaluasi," kata Hasto di kediaman Megawati, Kebagusan, Jakarta, Rabu 17 April 2019.

Ia menambahkan masing-masing parpol juga memiliki saksi di tiap TPS. Ia mengingatkan agar mengawal seluruh penghitungan suara dengan dokumen otentik C1. Sebab hitung cepat dan exit poll hanya indikasi.

"Untuk menggungat ke MK itu merupakan hak dan tentu saja kami mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya karena kami punya berbagai hal yang menyebabkan kualitas demokrasi untuk kita tingkatkan bersama-sama, tapi di beberapa tempat masih terjadi beberapa kekurangan seperti money politik secara masif dan itu tak dilakukan oleh kubu kami," kata Hasto.

Meski begitu, dengan kegembiraan dan antusiasme rakyat yang ditampilkan ke TPS, menunjukKan rakyat jauh lebih dewasa dalam hal politik. "Dibandingkan dengan para elit yang sering kali terlalu memuja kekuasaan secara berlebihan," kata Hasto.
 

loading...
Muat Lainnya...