Hanum Rais Sebut Partai Nasib Satu Koma, Tsamara Sewot

Calon Legistlatif Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany saat mengunjungi kantor VIVA di Jakarta, 19 September 2018.
Sumber :
  • VIVA/Dhana Kencana

VIVA – Putri Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais mengomentari pernyataan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie yang dimuat di salah satu media massa. Ia menyindir kalau PSI hanya Partai Nasakom atau Partai Nasib Satu Koma.

Hengkang dari PAN, Putri Amien Rais Pilih Gabung ke Partai Ummat

"Partai NasaKom. Bukan Nasional Komunis lho. Tapi Partai Nasib Satu Koma," tulis Hanum Rais dikutip dari akun Twitternya, @hanumrais, Kamis, 25 April 2019.

Merespons cuitan Hanum, Ketua DPP PSI, Tsamara Amany Alatas membalas bila pihaknya akan siap menjaga suara rakyat yang sudah memilih PSI. Ia menyinggung jika PSI tak akan pernah melakukan pembodohan publik dengan kebohongan.

PSI DKI Tolak Amandemen Perpanjang Masa Jabatan Presiden

Bagi Tsamara, tak masalah kalah di pileg dan tak lolos ke Senayan dengan integritas ketimbang berbohong. Namun, ia tak menyebut kebohongan yang dimaksudnya.

"Mbak boleh hina kami apa pun. Tapi satu hal penting: kami akan selalu jaga kepercayaan 3 juta rakyat Indonesia dengan terus memegang idealisme kami. Tidak akan pernah kami melakukan pembodohan publik dg kebohongan. Lebih baik kalah dengan integritas dibanding berbohong. Itu sikap," ujar Tsamara dikutip dari akun Twitterny, @TsamaraDKI.

Sebelum Akun Instagram Hilang, Giring Cerita Soal Mobil China

Dari hitungan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU), PSI sulit lolos ke DPR karena perolehan suara hanya 1,78 persen. Perolehan ini merujuk real count KPU sementara hingga Kamis, 25 April 2019, pukul 14.45 WIB dengan perhitungan 98.016 dari 813.350 tempat pemungutan suara atau TPS.

Adapun syarat ambang batas partai politik lolos ke parlemen Senayan atau parliamentary threshold minimal 4 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya