Real Count Belum Diumumkan, Puan Maharani Sudah Ucapkan Terima Kasih

Puan Maharani di Manado, Sulut
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, kemungkinan akan terpilih lagi sebagai anggota DPR periode 2019-2024 meski, hingga kini, real count KPU belum diumumkan.

Gerindra Sebut Dasco dan Puan Faktor Penting Percepatan Rekonsiliasi Politik

Puan adalah caleg dari PDI Perjuangan untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah V yang meliputi Solo, Sukoharjo, Klaten, Boyolali. Dari hitungan internal, suara putri Megawati Soekarnoputri itu bahkan mencapai 420 ribu.

"Saya sudah hampir tiga kali caleg di dapil tersebut. Ya Alhamdulillah mungkin masyarakat di sana sudah cukup mengenal saya, yah cukup membantu lah. Terima kasih sudah memilih saya," kata Puan di Istana Negara, Jakarta, Senin 6 Mei 2019.

Hasto PDIP: Mbak Puan Ketua DPR Selanjutnya Sesuai Arahan Ibu Megawati

Puan adalah salah satu menteri di Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla yang maju lagi sebagai caleg. Menurut Puan, apa yang dilakukan terhadap dapil akan dilihat oleh masyarakat tersebut. Sehingga membantu keterpilihan, termasuk dirinya. Namun, beberapa menteri disebut tidak senasib Puan. Mereka diprediksi tidak terpilih lagi di DPR untuk periode 2019-2024.

"Ya sekarang apa yang kita lakukan itu lah kemudian di daerah masing-masing kemudian mendapatkan kepercayaan untuk teman-teman lain saya belum cek nih untuk siapa saja yang sudah keluar suaranya," jelas Ketua DPP PDI Perjuangan itu.

Puan Maharani Ingatkan Pemudik Hati-hati karena Jutaan Orang Akan Mudik

Beberapa menteri di kabinet yang ikut caleg seperti Menpora Imam Nahrawi, Menaker Hanif Dakhiri, Menteri Koperasi Eko Sandjojo, maupun Menag Lukman Hakim Saifuddin, adalah yang kembali bertarung di Pileg 2019 lalu. 

Hanya Puan mengaku, mereka-mereka belum bisa memastikan lolos atau tidak. Masih menunggu hasil hitung akhir atau final dari Komisi Pemilihan Umum atau KPU.

Jika terpilih ke Senayan dan dilantik, Puan mengaku belum bisa memastikan seperti apa ke depannya. Terutama jabatannya saat ini di kabinet sebagai Menteri Koordinator.

"Belum tahu, masih 6 bulan lagi lho Menko PMK. Lagi pula pelantikan DPR dan yang akan datang kan masih bulan Oktober jadi belum mikir ke sana. Suaranya saja belum keluar," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya