PKS: Kok Enggak Ada Petisi Bubarkan OPM?

Ilustrasi Anggota Front Pembela Islam (FPI)
Sumber :
  • VIVA.co.id / Syaefullah

VIVA - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid, menyatakan dukungan masyarakat terhadap Front Pembela Islam lebih banyak ketimbang mereka yang menyampaikan petisi agar organisisasi tersebut tidak diperpanjang daftar izinnya.

 Ipda M Yusmin Ohorella Dituntut 6 Tahun Penjara

Menurut Hidayat, penolakan bukan kali ini saja terjadi. Justru yang dilihat, makin ke sini organisasi yang bermarkas di Petamburan itu memberikan kontribusi di dalam kehidupan sosial masyarakat.

"Kalaupun ada 100 ribu yang menandatangani petisi semacam itu, akan ada sejuta lebih yang akan mendukung FPI," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 8 Mei 2019.

Ritual Cari Berkah Nyi Roro Kidul, Ramai Tagar Bebaskan Briptu Fikri

Hidayat balik mempertanyakan apa kesalahan FPI hingga sekelompok orang menentang kehadirannya. Di sisi lain, ia kemudian membandingkan, keberadaan organisasi FPI dengan Organisasi Papua Merdeka.

"Kok enggak ada yang bikin petisi bubarkan OPM? FPI justru selalu menegaskan tentang dukung NKRI, mendukung pemberantasan korupsi, mendukung penegakan hukum, mendukung pemberantasan narkoba," ujarnya.

Habib Rizieq Kirim Bingkisan ke Edy Mulyadi, Apa Isinya?

Sebelumnya, petisi mengajak menandatangani setop Izin Organisasi Masyarakat Front Pembela Islam tampak di situs change.org. Petisi ini diinisiasi oleh Ira Bisyir.

Petisi itu meminta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo tidak memperpanjang izin FPI. Maka dari itu petisi mengajak agar jangan sampai izin diperpanjang. Petisi itu menilai FPI termasuk kelompok radikal.

Sementara, Ketua Umum FPI, Sobri Lubis, mengaku tak mau ambil pusing soal petisi itu. Dia menyebut hanya orang-orang maksiatlah yang minta FPI dibubarkan. Sebab, kenyataannya FPI selalu melakukan kegiatan yang tentram dan membawa simpati masyarakat. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya