Ketua DPR: Belanda Masih Jauh, Saya Belum Dengar Reshuffle

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo
Sumber :

VIVA – Ketua DPR Bambang Soesatyo menegaskan isu perombakan kabinet atau reshuffle masih terlalu dini dibicarakan, dengan mengambil perumpamaan “Belanda masih jauh”. Dia sendiri mengakun belum mengetahui kabar tersebut meski belakangan terus mencuat dan menjadi isu politik.

Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN di Istana, Moeldoko ke Mana Tak Nongol?

"Belanda masih jauh, saya belum dengar ada reshuffle. Tapi, kalau ada itu kan prerogatif presiden," kata politisi yang akrab disapa Bamsoet itu di Kompleks Parlemen Senayan, Senin 13 Mei 2019.

Bamsoet menuturkan, Jokowi sebagai presiden punya penilaian sendiri terhadap kinerja para pembantunya. Jika reshuffle dilaksanakan, maka hal tersebut merupakan hak prerogatif Presiden.

Jokowi Lakukan Reshuffle, Ini Deretan Menteri Terbaru Kabinet Indonesia Maju

"Karena beliau yang menilai apakah menteri-menteri sekarang sudah qualified atau diganti kita mendukung. Karena itu domain beliau," tuturnya.

Sebelumnya, isu reshuffle kembali mencuat jelang berakhirnya pemerintahan Jokowi yang tinggal beberapa bulan lagi. Staf Khusus Presiden, Johan Budi SP, menyebut jika benar ada reshuffle maka kemungkinan besar akan dilakukan usai Lebaran Idul Fitri.

Sah! Hadi Tjahjanto jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR Usai Dilantik Jokowi

"Kalau sampai lebaran, saya kira tidak ada. Saya tidak tahu setelah lebaran, kemungkinan itu bisa saja," ujar Johan di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu 8 Mei 2019. (ren)

Anggota DPR sekaligus Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

AHY jadi Menteri ATR/BPN, Mardani PKS: Welcome to The Jungle

Presiden Jokowi lantik Ketum Partai Demokrat AHY jadi Menteri ATR/BPN.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024