Fahri Hamzah Sambut Jokowi di Rumah Ketua DPR - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 13 Mei 2019 | 18:13 WIB

Fahri Hamzah Sambut Jokowi di Rumah Ketua DPR

Jokowi menghadiri buka puasa bersama di rumah Ketua DPR RI
Fahri Hamzah bersama Presiden Jokowi.
Photo :
  • Repro Instagram

Fahri Hamzah bersama Presiden Jokowi.

VIVA – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, memang dikenal sangat kritis terhadap pemerintah, termasuk ke Presiden Joko Widodo. Namun, dalam banyak kesempatan, politisi PKS itu tidak jarang terlihat berbincang dan bersama sama Jokowi. 

Saat buka puasa di kediaman dinas Ketua DPR Bambang Soesatyo, Fahri juga ikut. Momentum itu dilihat oleh Bambang. 

Saat hendak menyambut, Fahri diajak oleh Bambang. "Ayo pak Fahri," kata Bambang, berlanjut keduanya ke depan kediaman. Hingga Jokowi turun dari kendaraannya. 

Sejak awal Ramadan 1440 H/2019 Masehi, silaturahim pimpinan lembaga negara, memang terus dilakukan. Senin 13 Mei 2019, giliran Ketua DPR Bambang Soesatyo yang menjadi tuan rumahnya. 

Bertempat di Rumah Dinas Widya Chandra III, Jakarta Selatan, yang juga rumah dinas ketua DPR, digelar acara buka puasa bersama. Ini merupakan rangkain ketiga, dari para pimpinan lembaga negara. 

Pada hari pertama Ramadan, buka puasa dilaksanakan di Istana Negara pada 6 Mei 2019. Presiden RI bertindak sebagai tuan rumahnya.

Pasca itu, Jumat 10 Mei 2019, yang menjadi tuan rumah adalah Ketua MPR Zulkifli Hasan. Dan kini, Ketua DPR Bambang Soesatyo bertindak tuan rumah. 

Presiden Jokowi sendiri tiba di lokasi acara, pukul 17.21 WIB. Menggunakan baju putih, Kepala Negara disambut oleh Bambang Soesatyo.

Hadir para pimpinan lembaga negara, seperti Ketua MPR Zulkifli Hasan dan beberapa wakilnya, Ketua DPD Oesman Sapta dan sejumlah wakilnya, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman.

Hadir juga para menteri seperti Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Jaksa Agung H.M.Prasetyo, dan sejumlah politisi seperti Sekjen Nasdem Jhonny G Plate, Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa. 

Hadir juga tokoh agama, yang juga menjadi penceramah yakni Imam Masjie Istiqlal Nasaruddin Umar, dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj. 


 

loading...
Muat Lainnya...