Cak Imin Sodorkan Ida Fauziyah Jadi Calon Menteri Jokowi

Ida Fauziyah
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyodorkan nama Ida Fauziyah sebagai calon menteri jika Jokowi terpilih di periode mendatang. 

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

Cak Imin mengaku menyiapkan Ida, meski belum membocorkan pos menteri apa yang akan disiapkan. 

"Ida sangat punya peluang," kata Muhaimin usai menghadiri buka bersama di kediaman Ketua DPR Bambang Soesatyo, Jakarta, Senin 13 Mei 2019.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Namun Muhaimin, belum memikirkan pos menteri apa yang akan diduduki mantan Ketua Fraksi PKB di DPR itu.

Ia juga menampik, masuknya Ida akan menggantikan Imam Nahrawi yang belakangan disebut akan mundur dari Menteri Pemuda dan Olahraga. "Tapi tidak di Menpora lah. Dia pengalaman di banyak bidang," tuturnya.

Bahlil Yakin Jokowi Mau Bertemu dengan Megawati: Tidak Perlu Grasah Grusuh

Sebelumnya sinyal untuk perombakan kabinet juga dilontarkan Staf Khusus Presiden, Johan Budi SP, belum lama ini. Kemungkinan besar, kata dia, reshuffle akan dilakukan setelah hari raya lebaran.

Kalau sampai Lebaran, saya kira tidak ada. Saya tidak tahu setelah Lebaran, kemungkinan itu bisa saja," ujar Johan di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu 8 Mei 2019
 

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

LSI merilis temuan terbarunya terkait dinamika Pemilu 2024, salah satunya tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi mengalami kenaikan, yakni 76,2 persen.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024