Jokowi Undang Purnawirawan Jenderal TNI ke Istana, Mau Apa?

Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Kepala Staf Presiden Moeldoko bersiap memberikan keterangan pers terkait penembakan pekerja Trans Papua oleh kelompok kriminal bersenjata, di Istana Merdeka, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan bertemu dengan sejumlah purnawirawan TNI pada hari ini, Jumat, 30 Mei 2019, di Istana Merdeka. Sejumlah purnawirawan jenderal TNI yang hadir antara lain Wijoyo Siyono, Wismoyo Aris Munandar, hingga Sintong Panjaitan.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Istana: Mari Bersatu Kembali Wujudkan Indonesia Lebih Baik

Kepala Staf Presiden, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, mengatakan maksud undangan purnawirawan ini untuk membahas dinamika politik terakhir.

"Intinya kita ingin membangun sebuah komunikasi yang baik. Mungkin kemarin-kemarin ini ada beberapa purnawirawan yang ada perbedaan-perbedaan dalam memandang pemerintahan sekarang. Maka harapan kita melalui komunikasi dengan para senior ini, bisa menjembatani," kata Moeldoko, di Gedung Krida Bhakti, Jakarta, Jumat, 31 Mei 2019.

Jokowi Hormati Putusan MK yang Tolak Semua Gugatan Sengketa Pilpres 2024

Terkait Pilpres 2019 ini, sejumlah purnawirawan TNI terlibat aktif dalam kontestasi dua pasangan capres. Baik di kubu 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, maupun yang mendukung pasangan nomor 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Moeldoko, para purnawirawan yang diundang adalah figur yang secara pendirian tidak berubah dan sangat dihormati. Maka itu, diharapkan bisa menjembatani perbedaan-perbedaan di dalam tubuh purnawirawan dalam pandangannya terhadap pemerintahan Presiden Jokowi.

Usai Menlu Cina, Eks PM Inggris Tony Blair Datangi Istana Temui Jokowi

"Melalui beliau-beliau ini diharapkan bisa menyampaikan berbagai hal yang bisa membawa suasana menjadi lebih baik, komunikasinya antara purnawirawan yang lain dan pemerintah," kata mantan Panglima TNI itu. (ase)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih oleh KPU RI di Ist

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024