Tanpa SBY, AHY dan Ibas Silaturahim ke Jokowi

AHY dan Ibas temui Jokowi di Istana
Sumber :
  • VIVA/ Fajar GM

VIVA – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta keluarga Yudhoyono bersilaturahim kepada Presiden Joko Widodo yang didampingi ibu negara Iriana Jokowi dan putra bungsunya, Kaesang Pangarep di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Berdasarkan pantauan pada Rabu, 5 Juni 2019, AHY dan keluarga tidak datang bersama ayahanda, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

AHY dan keluarga tiba sekitar 11.50 WIB. AHY didampingi istri Annisa Pohan juga adiknya Edhie Baskoro Yudhoyono bersama istri, Siti Ruby Alia Rajasa. Mereka lantas berbincang-bincang dengan keluarga Jokowi di ruang utama Istana Merdeka.

Menurut AHY, ia dan keluarga bersilaturahim setelah sebelumnya, sempat berziarah ke makam ibunda, Ani Yudhoyono di TMP Kalibata Jakarta Selatan. "Kami berempat datang ke Istana untuk melakukan silaturahim dengan Bapak Presiden Jokowi, Ibu Iriana, dan putra beliau Mas Kaesang," ujar AHY.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

AHY yang juga Komandan Kogasma Partai Demokrat ini menyampaikan, silaturahim merupakan tradisi keluarga Yudhoyono dan Jokowi. Dalam silaturahim kali ini, AHY dan keluarga juga sempat menyampaikan rasa terima kasih atas penghormatan yang diberikan negara terhadap almarhumah Ani Yudhoyono dalam pemakaman militer di TMP Kalibata.
 
"Saya sampaikan Selamat Idul Fitri, juga ucaoan terima kasih sebesar-besarnya atas kesediaan beliau (Jokowi) menjadi inspektur upacara dalam sebuah prosesi pemakaman militer yang begitu terhormat bagi Ibunda kami tercinta," ujar AHY.

AHY juga mengemukakan, Jokowi menitipkan salam terhadap SBY yang tidak bisa ikut serta bersilaturahim. Jokowi berharap supaya SBY sehat, juga tegar dalam menerima kepergian Ani Yudhoyono.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

"Pak Jokowi menyampaikan harapan dan doa agar Pak SBY sehat walafiat dan selalu tegar karena kita tahu, ayahanda kami tercinta begitu kehilangan," ujar AHY.
 

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran membantah pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyebutkan Presiden Jokowi dan dirinya sudah masuk ke Golkar

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024