Ketua DPR Tanggapi Positif AHY Sowan Lebaran ke Rumah Megawati

Politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo.
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Bambang Soesatyo berharap momentum Hari Raya Idul Fitri bisa mempererat silaturahmi antarelite politik.

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

Bambang menanggapi silaturahmi yang dilakukan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta keluarga ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri hari ini.

"Ini suatu peristiwa yang sangat baik. Ini menyenangkan, artinya momentum Lebaran dipakai untuk komunikasi politik," kata Bambang saat ditemui di rumah dinas pejabat negara di kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu 5 Juni 2019.

SBY Absen di Acara Open House Jokowi, AHY Ungkap Alasannya

Menurut Bambang, pascahari kemenangan pemilu, tidak perlu ada lagi jarak meruncing situasi akibat perbedaan sikap politik. 

Produk atau kebijakan yang dikeluarkan pemerintah bersama parlemen akan berjalan baik, bila mana ada saling dukung juga dengan oposisi. 

Prabowo Minta Demokrat Siapkan Kader Masuk Kabinet, AHY: Ini yang Kami Tunggu 9 Tahun

"Tidak ada lagi sikap-sikap, tidak ada lagi jarak antarkemarin 02 dan 01," kata dia.

Terkait intensnya Partai Demorkat menjajaki komunikasi, Politikus Partai Golkar ini pun tak mau berspekulasi lebih jauh. 

Penjajakan yang dilakukan oleh partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu dinilainya adalah hal biasa.

Ia menampik, komunikasi partai yang pada Pilpres 2014 berseberangan dengan petahana semata-mata demi mendapatkan posisi nantinya.

"Apa pun yang dilakukan elite politik untuk mendinginkan suasana itu harus kita apresiasi. Harus kita dukung," kata dia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya