Faldo Maldini Bilang Prabowo Sulit Menang, TKN: Mereka Tak Solid Lagi

Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA – Koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dinilai sudah tak solid. Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, menilai sebagian pendukung yang berada di barisan pendukung Prabowo sudah realisitis.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Ace merujuk pernyataan Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) yang juga politikus PAN, Faldo Maldini baru-baru ini yang megatakan gugatan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sulit menang di Mahkamah Konstitusi adalah salah satunya.

"(Faldo) melihat secara objektif terhadap fakta-fakta yang terjadi dalam proses gugatan dan proses pemilihan kemarin," kata Ace di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa 18 Juni 2019.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Ace bahkan menganggap, sikap Faldo yang dulu lantang membela Prabowo-Sandi semasa kampanye itu pertanda bahwa soiliditas koalisi BPN sudah tidak solid.

Dia pun membandingkan dengan TKN yang dinilainya lebih siap. Sebab, ia memandang, pada esensinya sejumlah pihak yang bersidang di MK perlu menyertakan bukti. Bukan asumsi yang dibuat seolah terjadi kecurangan terstruktur, sistemtatis dan masif.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

"Artinya sekarang tubuh BPN itu tidak lagi solid. Ini menunjukkan mereka sudah tak solid lagi," ujar politikus PAN itu.

Baca: Faldo Maldini Sebut Prabowo Tak Menang di MK, BPN Merespons

Sebelumnya, kolega Faldo di BPN menganggap analisa kekalahan yang disampaikan Faldo Maldini dalam video di Twitternya adalah hal biasa.

Menurut Wakil Ketua BPN, Priyo Budi Santoso, komentar Faldo yang diunggah melalui video di akun Youtube miliknya akan dinilai oleh publik.

"Boleh saja. Tokoh mudah semacam Faldo menyampaikan itu. Dari segi etika dan tata krama cocok atau tidak, biarkan publik yang menilai," kata Priyo, Senin kemarin, 17 Juni 2019.

Politikus PAN Faldo Maldini mengunggah video pendek di Twitternya @FaldoMaldini. Dengan analisisnya, ia menyebut bahwa calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto bakal kalah gugatan Pemilu di MK.

"Di video kali ini gua akan menjelaskan tentang peluang Pak Prabowo di MK dan menurut gua Prabowo-Sandi nggak akan menang pemilu di Mahkamah Konstitusi," kata Faldo dikutip sebagian dari video di Twiternya, Senin 17 Juni 2019. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya