Andi Arief: Kembalikan Penyelenggara Pemilu ke Parpol

Andi Arief mengacungkan dua jempol.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Politikus Demokrat Andi Arief menilai, penyelenggara pemilu memang akan selalu dituduh tak adil. Karena itu, solusi atas persoalan ini, penyelenggara pemilu sebaiknya dikembalikan ke partai politik seperti tahun 1999.

Ditengah Wacana Jokowi Pemimpin Koalisi, Andi Arief Usul Prabowo Bentuk Setgab Seperti Era SBY

"Sampai lebaran kuda, penyelenggara pemilu  selalu dituduh tidak adil bagi yang kalah. Selalu akan dituduh berpihak inkumben," tulis Andi melalui akun Twitternya @AndiArief__, Rabu 19 Juni 2019.

Ia mencontohkan pada pemilu 1999, tak ada isu curang. "Sebetulnya bisa diatasi dengan mengembalikan penyelenggara ke Pemilu 1999. Penyelenggara dikembalikan ke Partai Politik. Pemilu 1999 tidak ada isu curang," kata Andi.

Andi Arief Klaim Ada Upaya Penggelembungan Suara Partai yang Rugikan Demokrat

Menurut Andi, pemilu simpel, sepanjang penyelenggara tak berpihak maka bisa dikatakan jujur dan adil. "Pemilu itu simpel. Sepanjang penyelenggara (KPU) tidak berpihak maka sebuah pemilu dapat dikatakan jujur dan adil. Itulah formalnya. Saya tidak melihat tuntutan 02 menyatakan KPU berpihak," kata Andi.

Beredar Isu AHY Bakal Jadi Menteri ATR/BPN, Andi Arief: Kalau Negara Minta, Pasti Dia Siap
Andi Arief

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

Aktivis 98 yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu atau Bappilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief memprediksi Mahkamah Konstitusi bakal menolak gugatan kubu 01 dan 03 di MK

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024