Sindir Yorris, Golkar: Kayak Amnesia Sejak Mundur dari Partai

Sindir Yorris, Golkar: Kayak Amnesia Sejak Mundur dari Partai

Sabtu, 22 Juni 2019 | 18:29 WIB
"Jadi, bang Yoris santai aja, ojo kesusu."
Yorris Raweyai saat menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta
Photo :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok A

Yorris Raweyai saat menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta

VIVA – Elite Golkar kompak merespons manuver Yorris Raweyai yang melempar usulan mempercepat Musyawarah Nasional atau Munas. Wakil Sekjen DPP Golkar Maman Abdurrahman menyindir Yorrys seperti amnesia.

Dia heran dengan pernyataan Yorris yang menyebut Munas sebaiknya dipercepat karena pencapaian di Pileg 2019.

"Tenang saja, munas pasti ada kok. Tapi, sesuai waktunya. Jadi, Bang Yoris santai aja, ojo kesusu," ujar Maman saat dihubungi, Sabtu, 22 Juni 2019.

Maman juga menyinggung posisi Yorris yang sudah mundur dari Golkar. Yorris diketahui terpilih menjadi Anggota DPD sehingga tak bisa menjadi anggota partai.

Pernyataan Yorris bila tradisi Golkar bahwa tak ada kader dua kali maju jadi caketum juga dikritiknya. "Bang Yoris kayak amnesia sejak mundur dari partai. Di Golkar itu proses pengambilan keputusan di Partai Golkar aturan dan mekanisme, bukan tradisi," ujar Maman.

Dia pun mengingatkan bila Yorris maksudnya peduli terhadap Golkar lebih baik pakai cara yang lebih bijak. Menurutnya, ada cara kritis terhadap kiprah caleg inkumben di Pileg 2019 yang perolehan suaranya tak terlalu mendongkrak suara partai.

Berita Terkait :
Saksikan Juga