Maju Caketum, Bamsoet Sudah Sowan ke Senior Golkar

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.
Sumber :

VIVA - Politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo, sudah menemui sejumlah senior partai dalam rangka pencalonannya sebagai calon ketua umum. Bambang mengatakan, pertemuannya dengan sejumlah senior untuk mengetahui sejauh mana respons dari kalangan internal.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

"Ada beberapa bertemu dengan beberapa senior, tanggapannya positif," kata Bambang di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin 24 Juni 2019.

Dalam pertemuan itu, Bambang mengatakan, para senior berpendapat bahwa sebanyak mungkin kader partai untuk maju dalam forum Musyawarah Nasional Desember mendatang.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

Bambang yang juga Ketua DPR juga menyadari, safarinya ke sejumlah tokoh masih dalam tahap awal. Ia tak mau, terlalu cepat menemui banyak pihak ihwal rencananya yang akan maju melawan Airlangga Hartarto, ketua umum saat ini.

"Tinggal menunggu tanggal 28 Juni nanti. Karena saya berusaha menjaga tidak terjadi banyak kegaduhan sampai nanti tanggal 28 ditetapkan Pak Jokowi sebagai presiden terpilih 2019-2024," kata dia.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

Sebelumnya diketahui, sejumlah kader muda Partai Golkar telah mendesak agar musyawarah nasional dipercepat dalam rangka suksesi ketua umum. Selain kader muda, wacana itu juga disampaikan pula oleh Yorrys Raweyai.

Menurut Yorrys, kalau pun Airlangga Hartarto akan maju akan sulit memenangkan kontestasi. Sebab, ada tradisi tak tertulis di kalangan internal partai berlogo beringin, bahwa masa jabatan ketua umum hanya satu periode.

"Golkar dalam kapasitasnya sebagai parpol yang membuka diri sampai stakeholder atau pemilih di basis, menunjukkan bahwa kalau ada yang mau mencalonkan diri dua kali, itu berarti melanggar tradisi," ujar Yorrys, akhir pekan lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya