Rekonsiliasi, Tawaran Jokowi Kepada Prabowo Belum Bisa Dijawab

Jokowi dan Prabowo usai Debat Pilpres 2019 (Photo/Viva.co.id)
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Proses rekonsiliasi oleh kubu capres Jokowi-Ma'ruf Amin terhadap kubu Prabowo-Sandiaga Uno hingga kini belum terjawaban. Kubu Prabowo masih mempertimbangkan hal ini dengan sangat matang dan komprehensif.

SBY Absen di Acara Open House Jokowi, AHY Ungkap Alasannya

Sebelum bertemu dengan Jokowi, Prabowo akan meminta saran dari seluruh jajaran partai. Juga akan ditimbang bagaimana yang terbaik untuk bangsa. Terpenting juga komunikasi dengan partai koalisi 02.

“Pak Jokowi sudah berulang kali minta untuk bertemu dan hal ini masih sedang dipertimbangkan dengan sangat amat matang, dengan sangat komprehensif oleh pimpinan kami, pimpinan kami akan bertemu dengan semua jajaran, jajaran Gerindra dewan pembina, dewan pakar, DPD juga dengan koalisi, juga mungkin dengan tokoh-tokoh.” kata Ketua DPP Partai Gerindra, Sodik Mudjahid, di Gedung DPR, Senin, 24 Juni 2019.

Prabowo Salat Idul Fitri 1445 H Bersama Warga Bojong Koneng di Masjid Nurul Wathan Hambalang

Sejak awal, Jokowi telah meminta orang-orang yang kenal dekat dengan Prabowo untuk menjajaki proses rekonsiliasi tersebut.

Dalam proses rekonsiliasi itu kata Sodik, ada beberapa tawaran dari kubu Jokowi kepada kubu Prabowo. Namun tawaran itu belum bisa dijawab. Prabowo tentu akan menunggu saran dari jajaran Gerindra maupun partai koalisi.

Momen Jokowi-Ma'ruf Amin Salat Id di Istiqlal

“Itu ditanyakan langsung kepimpinan kami, kami bukan hanya jangka pendek saja, kami yang bersifat fundamental, itu ditanyakan langsung ke pimpinan kami.” ujar Sodik.

Saat ditanya apakah pada akhirnya Prabowo akan gabung dengan Jokowi, Kang Sodik tidak berani memastikan. Keputusan tentu akan diputuskan segera.  

“Sekali lagi kami ada aturan untuk bicara, Saya tak boleh mendahului, silahkan tanyakan pada pimpinan-pimpnan.” katanya.

Laporan: Aura Syifa Katarsis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya